Pak JK Sudah Saatnya Menjadi Negarawan

FAJAR.CO.ID, PONTIANAK - Jusuf Kalla dinilai sudah saatnya menjadi seorang negarawan dengan tidak lagi maju sebagai wakil presiden. Ketua DPD Partai Golkar Kota Pontianak Heri Mustamin mengatakan, Pemilu 2019 sudah bukan waktunya lagi buat JK terlibat dalam kontestasi politik.

Hal itu juga menyikapi JK yang menjadi pihak terkait untuk pengajuan uji materi ke Mahkamah Konstitusi oleh Partai Perindo terhadap UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Menurutnya, jangan hanya karena kekuasaan semua dilakukan.

"Pak JK sudah cukup dan saatnya menjadi negarawan," kata Heri dalam diskusi Komunitas @TentangGolkar di Balai Kopi Kota Pontianak, Selasa (31/07).

Di sisi lain, Heri menjamin Golkar Kalimantan Barat siap mendukung hasil rapimnas. Salah satunya mendukung Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto sebagai calon wakil presiden Jokowi di 2019. Golkar Kalimantan Barat siap menguatkan mesin politik.

"Pak Airlangga sudah komplit, revolusi industri 4.0 ini adalah modal untuk menggarap suara milenial, sangat modern dan siap bertarung gagasan," ungkap Heri.

Sementara itu, pengamat politik dan dosen Fisipol Universitas Tanjung Pura Ireng Maulana mengungkapkan, Provinsi Kalimantan Barat cukup kuat untuk mensukseskan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga menjadi pemimpin Indonesia.

"Provinsi ini cukup kuat dan handal untuk mensukseskan Pak Airlangga menjadi pemimpin Indonesia. Partai Golkar Kalimantan Barat harus menyatukan suara untuk menaikkan kadernya agar legitimasi dukungan AH semakin solid," ungkap Ireng.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...