Viral! Oknum Pelajar Penghina Sumpah Pemuda di Gowa Diciduk Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA — Jagad Maya kembali dihebohkan dengan beredarnya video penghinaan terhadap janji sumpah pemuda, yang diduga dilakukan seorang pelajar dari SMAN 4 Kabupaten Gowa.

Dalam video yang berdurasi 11 detik itu, diunggah oleh pemilik akun Dhony pada Grup Info Kejadian Kota Makassar (INKAM). Pelajar yang mengenakan topi dengan jaket merah itupun membaca janji sumpah pemuda, dengan gaya mengacungkan jari tengah dan simbol berhubungan badan. Sedangkan temannya memegang naskah sambil merekam.

Sontak video itu menjadi viral dan mengundang komentar para netizen, dan dibagikan hingga 51 kali. Seperti komentar pemilik akun Arhey Khariem Moesthari,”Kidz zaman now,inilah akibatnya klo pendidikan moral pancasila dihilangkan (PMP) bakal jadi gini semua para anak sekolahan,”tulisnya.

Menanggapi viralnya video yang mengangkat jemari tengah saat mengucapkan Sumpah Pemuda, Kasubbag Humas Polres Gowa langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Tinggi Moncong Iptu Rusdi Tata, agar oknum yang memosting dan yang ada dalam tayangan video segera diamankan guna dimintai keterangan.

Setelah Kapolres Gowa, Akbp Shinto Silitonga mendapat laporan adanya informasi tentang video tersebut spontan memerintahkan Kapolsek, personil Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat.

Dalam waktu kurang lebih satu jam, empat oknum siswa salah satu SMU di Gowa berinisial NR(16), FK(17), Ma(18) dan MF (17) berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong. Mereka pun langsung dimintai keterangan dan rencana malam ini akan di bawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut.

“Ujaran kebencian maupun penghinaan apalagi hal-hal yang dapat memecah belah Persatuan Bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti” tegas Akbp Shinto Silitonga. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...