Vidionya Viral di Madsos, Empat Pelajar di Gowa Diciduk polisi, Ini Penyebabnya…

Kamis, 2 Agustus 2018 - 06:11 WIB
FAJAR.CO.ID, GOWA — Empat pelajar di Kabupaten Gowa harus berurusan dengan polisi. Keempatnya dibekuk polisi dari personel Polres Gowa, Rabu malam (1/8/2018) gara-gara vidionya viral di media sosial Facebook.
Isinya bernada penghinaan terhadap sumpah pemuda. Tampak dalam video tersebut, salah satu pelajar mengangkat jari tengah saat mengucapkan Sumpah Pemuda.
Kasubag Humas Polres Gowa, AKP Mangatas Tambunan, menyebutkan, keempatnya masing-masing NR (16), Fk (17), Ma (18) dan MF (17).
“Agar hal itu tidak berlarut-larut, kami langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Tinggi Moncong, Iptu Rusdi Tata, agar oknum yang memosting dan yang ada dalam tayangan video segera diamankan guna dimintai keterangan,” kata Tambunan, sesaat lalu.
Kapolres Gowa, AKBP Shinto Silitonga, membenarkan mendapat laporan adanya informasi tentang video tersebut dan spontan memerintahkan kapolsek, personel Reskrim dan Intel untuk segera mengamankan siswa dan oknum yang ikut terlibat.
“Dalam waktu satu jam, empat oknum siswa itu berhasil diamankan di Polsek Tinggi Moncong dan langsung dimintai keterangan,” kata Shinto.
Rencanannya, lanjutnya, malam ini juga keempatnya akan dibawa ke Polres Gowa guna dilakukan pendalaman lebih lanjut.
“Ujaran kebencian maupun penghinaan  apalagi hal-hal yang dapat memecah belah persatuan bangsa menjadi atensi yang harus kami tindak lanjuti,” tandasnya. (sua)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.