Hasil Ijtima Ulama Bukti Kepercayaan Ummat Kepada PKS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi menuturkan, hasil ijtima ratusan ulama yang merekomendasikan Salim Assegaf sebagai Cawapres pada Pilpres 2019 adalah satu bentuk kepercayaan ummat kepada PKS.

Olehnya itu, Aboe Bakar mengaku PKS siap mengawal dan menjaga dengan baik amanah dari rakyat melalui ijtima ulama, serta mengkonsolidasikan mesin partai dengan optimal.

“Rekomendasi adalah representasi kepercayaan ummat terhadap PKS, karenanya kami pastikan akan menjaga amanah ini dengan baik. Setelah pendaftaran insha Allah kami akan gas pol untuk memenangkan pasangan yang direkomendasikan oleh ijtima’ ulama tersebut,” kata Aboe Bakar lewat pesan tertulisnya, Jumat (3/8).

Anggota Komisi III DPR-RI ini mengatakan, politik dewasa ini sangat dinamis hingga perubahan itu sangat terbuka lebar menjelang hari pendaftaran pada 10 Agustus mendatang.

“Namun kami yakin bahwa suara para ulama ini pasti akan sangat didengar oleh partai koalisi. Selain itu, Pak Prabowo Subianto sebagai Capres yang diusung pasti akan memperhatikan masukan ulama ini dengan seksama. Karena selama ini beliau saya kenal sangat dekat dan sangat hormat dengan para ulama,” ujarnya.

Politisi yang akrab disapa Habib ini tak menapik, jika hasil ijtima ulama itu mendapat berbagai tanggapan dari publik. Pasalnya, ada publik yang menerima dan ada juga yang menolak.

“Saya melihat wajar kalau hasil ijtima ulama di tanggapi secara beragam. Namun jangan sampai nyinyir dengan hasil ijtima’ ulama. Karena ijtima’ ulama itu forum serius, yang hadir juga bukan orang sembarangan,” ucap politisi asal Kalimantan Selatan itu. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment