Kerendahan Hati Prabowo, UAS dan Salim Assagaf Bukti Tak Rakus Jabatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi memberikan apresiasai dan pujian kepada Prabowo Subianto, Ustadz Abdul Somad (UAS) dan Salim Assegaf atas kerendahan hati mereka saat dipercayakan oleh umat menjadi Capres dan Cawapres di Pilpres 2019.

Kerendahan tiga tokoh ini terlihat dengan pengakuan mereka tentang kualitas diantara sosok yang direkomendasikan oleh ratusan ulama lewat ijtima beberapa waktu lalu.

“Saya merasa nyaman dan bangga dengan para Capres dan Cawapres kita, Pak Prabowo bilang, kalau ada yang lain lebih baik, silahkan saya legowo, UAS bilang biarlah saya menjadi talam digelap malam, Habib salim bilang bahwa UAS yang lebih baik,” ujar Aboe Bakar lewat pesan tertulisnya, Jumat (3/8).

Dikatakan Aboe Bakar, sikap ini menunjukan akhlak ketiga tokoh bangsa ini dan tidak mengejar kekuasaan. “Ini menunjukkan tingginya akhlak para capres dan cawapres kita, semua tawadhu, gak ngejar kekuasaan,” ucapnya.

Menurut politisi asal Kalimantan Selatan ini, hasil ijtima ulama beberapa hari yang lalu itu adalah bentuk perhatian umat Islam kepada bangsa, dan ijtima ini membuktikan bahwa umat Islam menyokong pilar demokrasi di republik ini.

“Tentunya ini harus diapresiasi positif, karena adalah bagian sinergi antara ulama dan umara,” tuturnya.

“Kami berterima kasih atas kepercayaan para ulama yang memberikan rekomendasi kepada Habib Salim Segaf Aljufri sebagai Cawapres di 2019. Keluarnya nama ketua Majelis Syuro PKS sebagai kandidat wapres yang direkomendasikan para ulama membuktikan bahwa PKS adalah bagian tak terpisahkan dari ummat,” tutup politisi yang akrab disapa Habib itu. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...