KH Yusuf Supendi Wafat, PDIP: Ungkapan Hati Almarhum Suda Kami Rekam – FAJAR –
Politik

KH Yusuf Supendi Wafat, PDIP: Ungkapan Hati Almarhum Suda Kami Rekam

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Salah satu tokoh pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang bergabung dengan PDI Perjuangan Kyai Haji (KH) Yusuf Supendi telah meninggal dunia pada, Jumat (3/8) di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo (RSCM) Jakarta Pusat.

Yusuf Supendi diduga meninggal dunia karena kelelahan. Calon Anggota DPR-RI dari PDI Perjuangan ini sudah tiba di kediamannya di Jalan Lapan V RT 012/RW 001 Nomor 28, Pekayon, Pasar Rebo, JakartaTimur.

Sekjend PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengakui pihaknya merasa kehilangan atas meninggalnya Yusuf Supendi, karena gagasan-gagasan beliau untuk bangsa ini belum terlaksana. Hasto juga menambahkan, seluruh ungkapan suara hati almarhum sudah direkam secara khusus oleh PDI Perjuangan.

“Berbagai ungkapan suara hati Almarhum mengapa bergabung ke PDI Perjuangan sudah kami rekam secara khusus. Rekaman tsb menjadi kenangan yang begitu berharga bagi kami,” kata Hasto lewat pesan tertulisnya, Jumat (3/8).

Dikatakan Hasto, kabar meninggalnya Yusuf Supendi sudah dilapirkan ke Ketua Umum Partai Megawati Soekarnoputri, dan beliau turut belasungkawa atas wafatnya Yusuf Supendi.

“Beliau menyampaikan duka cita yang mendalam, dan semoga almarhum wafat dalam keadaan husnul khatimah. Beliau sudah menjadi bagian dari keluarga besar PDI Perjuangan sehingga kami diinstruksikan untuk memberikan penghormatan terbaik kepada almarhum yang dikenal sebagai sosok yang punya prinsip, sholeh, sederhana, dan menjadi teladan dalam moralitas sebagai seorang politisi,” ujarnya.

Padahal, lanjut Hasto, berdasarkan jadwal yang sudah diatur, hari ini (Jumat) partai betencana mengadakan pembekalan terhadap seluruh tokoh agama yang bari bergabung ke PDI Perjuangan, termasuk buat almarhum Yusuf Supendi dan Kapitra Ampera.

“Acara pelatihan lalu kami tunda untuk memberikan penghormatan terhadap Almarhum,” tutup Hasto. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!