Diduga Kelebihan Muatan, Kapal Barang Karam di Teluk Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BONE — Insiden karamnya kapal laut kembali terjadi. Kali ini insiden tersebut terjadi di Perairan Bajoe Kabupaten Bone yang mengakibatkan kapal pengangkut logistik tenggelam di Teluk bone, Minggu pagi sekitar pukul 06:00 Wita (5/8/2018).

Dari informasi yang berhasil dihimpun, Kapal tersebut diketahui KM Citra Harapan, kapal yang berasal dari Sulawesi Tenggara.

KM Citra Harapan ini baru saja berangkat dari pelabuhan bajoe menuju pelabuhan Kabaena (Sultra) dengan memuat sembako , 4 ABK dan 4 Penumpang, namun saat berada 2 mil atau 4,7 kilometer dari pelabuhan bajoe, kapal tersebut tiba tiba karam.

Kapolres Bone AKBP Muh Kadarislam Kasim yang dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, dia mengatakan dalam peristiwa ini tidak ada korban jiwa namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

“Dugaan sementara karamnya kapal KM Citra Harapan ini karena overlut (kelebihan muatan), untungnya tidak ada korban jiwa dan semuanya sudah di evakuasi,” ujar AKBP Kadarislam

Mendapat laporan adanya kapal tenggelam di perairan Bajoe, smua unit yang bertugas seperti, Pol Airut, Polsek Pelabuhan, Syahbandar dan Basarnas langsung ke TKP untuk mengevakuasi korban.

“Semuanya telah dievakuasi termasuk 4 orang penumpan dan 4 ABK dan nakodanya yang bernama fandi (30), kini semua sudah berada di Pelabuhan bajoe untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tambah Kadarislam. (egy/upeks/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...