Bupati Indah Dorong Perempuan Percaya Diri Rebut 9 Kursi di DPRD Lutra

0 Komentar

FAJAR. CO. ID, MASAMBA – Keterlibatan perempuan dalam politik masih relatif kecil. Terutama di DPRD Luwu Utara. Hanya beberapa perempuan yang mengisi kursi DPRD.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani mengatakan berbicara keadilan gender perempuan dan laki-laki mengambil peran dalam segala perpektif tidak hanya di bidang politik, ekonomi dan sosial budaya.

”Kita ingin memberikan motivasi para kader partai untuk ambilih alih kursi dewan,” kata Indah saat kegiatan bertajuk mewujudkan 25 persen Keterwakilan Perempuan Legislatif di Aula Bappeda Kabupaten Luwu Utara, Senin, 06 Agustus 2018.

Kegiatan ini diikuti oleh kader partai politik perempuan dari Partai Golkar, Perindo, Hanura, PDIP, Nasdem, PSI, PKB, PAN, PKS, Demokrat, PPP, PBB dan Gerindra.

Pemerintah mengapresiasi keterlibatan perempuan-perempuan di partai politik yang target sebanyak 25 persen atau sekitar 9 kursi. Politisi hebat modal utamanya adalah jago berbicara, mampu mempengaruhi dan meyakinkan orang banyak.

Calon politisi harus mengupgrade potensi, mengetahui tusi kita sebagai calon legislatif. Politisi harus pintar menjaga attitude, tatakrama, dan pintar memposisikan diri di masyarakat.

”Saya berharap dengan kegiatan ini kader politisi perempuan bisa sungguh-sungguh, mempunyai kepercayaan diri pada pencalonan anggota legislatif akan datang,”kata Indah. (shd/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...