Jadi Calon Senator Paling ‘Miskin’, Dadang: Tuhan dan Teman Modal Kita untuk Maju

FAJAR.CO.ID, MEDAN - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) baru saja mengumumkan Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) melalui laman resminya. Dalam pengumuman LHKPN itu, terdapat jumlah harta kekayaan yang dimiliki para calon Dewan Perwakilan Daerah (DPD) atau senator.

Dadang Darmawan Pasaribu, calon senator asal Sumatera Utara menempati urutan pertama yang punya harta paling rendah. Jumlah kekayaan Dadang berada di angka minus Rp 158 juta.

Dadang mengatakan, ia tidak terlalu khawatir dengan nilai kekayaan yang dimilikinya. Dia pun membantah maju ke DPD untuk mencari kekayaan.

"Dari kemarin saya sudah menduga kalau saya masuk dalam daftar yang memiliki harya paling rendah. Namun saya tidak khawatir. Tuhan dan teman adalah modal kita untuk maju," kata mantan Ketua Umum Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Sumut itu, Senin (6/8).

Dia berharap, masyarakat jangan salah kaprah. Jangan sampai masyarakat menilai, Dadang maju ke DPD hanya ingin memperkaya diri. Jauh sebelum Dadang maju ke DPD, dia memang dikenal royal dan loyal kepada para sahabatnya. Terlebih pada jaringan gerakan sosial yang sudah dibangunnya sejak duduk di bangku kuliah 90-an silam.

Dalam kontestasi perebutan kursi DPD, menurut Dadang uang bukanlah pondasi yang utama. Modal utama yang dimiliki adalah Tuhan. Karena itu adalah dasar orang melakukan perubahan.

"Semua perubahan itu datangnya dari Tuhan. Kita manusia niscaya melakukannya tanpa ridho dari Allah. Nantinya kita juga akan dibantu oleh para teman-teman. Yang pasti keduanya adalahodal yang sangat penting," kata pengamat politik dari FISIP USU itu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...