Jelang Idul Adha, Pertamina Operasi Pasar Elpiji 3 Kg di Parepare

FAJAR.CO.ID, PAREPARE - Mengantisipasi peningkatan konsumsi elpiji subsidi 3 Kg menjelang Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, PT Pertamina (Persero) Marketing Operation Region (MOR) VII Sulawesi menambah pasokan elpiji 3 Kg di wilayah kota Parepare.

Penambahan pasokan ini diberikan 7.840 tabung dari alokasi normal. Guna memastikan penyaluran alokasi tambahan ini tepat sasaran,

Pertamina MOR VII bekerjasama Pemkot Parepare dan Aparat setempat menggelar Operasi Pasar elpiji 3 Kg di Kota Parepare, Senin (6/8).

Unit Manager Communication & CSR MOR VII, M. Roby Hervindo mengatakan, operasi pasar elpiji 3 Kg dilakukan 6-7 Agustus 2018 di empat titik wilayah Kecamatan di Kota Parepare.

“Penambahan alokasi yang disalurkan khusus dalam operasi pasar ini 2.240 tabung dari total alokasi tambahan Idul Adha yang diberikan di Parepare 7.840 tabung. Operasi pasar ini dilakukan secara bertahap yakni dua kecamatan per hari dengan alokasi per titik kecamatan masing-masing sebanyak 560 tabung elpiji 3 Kg,” jelasnya.

Roby mengungkapkan, penambahan pasokan elpiji 3 Kg ini dilakukan untuk memenuhi kebutuhan konsumsi elpiji 3 Kg yang meningkat khususnya dikarenakan kegiatan kemasyarakatan seperti hajatan pernikahan dan haji menjelang hari Raya Idul Adha di Parepare.

“Rata-rata alokasi normal elpiji 3 Kg di Kota Parepare, Agustus 2018 yakni 146.720 tabung. Dengan adanya pasokan tambahan ini, total alokasi elpiji 3 Kg di Kota Parepare Agustus 2018 bertambah 154.560 tabung atau naik 5,3% dari alokasi normal,” ujarnya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...