Kaum Muda di Medan Bentuk Relawan Cakra AHY

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MEDAN – Meski penentuan calon presiden belum dilakukan, dukungan demi dukungan untuk tokoh-tokoh yang digadang-gadang akan mengikuti pemilihan presiden (pilpres) mulai muncul.

Di Medan, Senin (6/8), sekelompok anak muda menyatakan dukungannya untuk Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sebagai Calon Wakil Presiden Republik Indonesia.

Mereka menamakan dirinya Relawan Cakra AHY. Para pemuda yang tergabung dalam Cakra AHY ini pun berikrar akan mendukung penuh putra dari Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Relawan Cakra AHY tersebar di 33 Kabupaten/kota di Sumatera Utara (Sumut). Pengurusnya juga didominasi kaum muda. Mereka ingin agar Cakra AHY bekerja keras memenangkan AHY, meskipun belum diketahui siapa yang akan didampingi AHY pada Pilpres mendatang.

Ketua Cakra AHY Sumut, Heri Sinaga mengatakan, AHY merupakan figur cawapres yang sangat cocok. AHY juga dikenal sebagai tokoh yang enerjik, religius dan visioner.

“Ide-ide AHY harus kita ikuti. Semangat mudanya harus kita tiru,” kata Heri disela Deklarasi di salah satu kafe di bilangan Jalan Sei Serayu, Kota Medan, Sumut, Senin (6/8).

Heri membantah kalau Cakra AHY adalah afiliasi dari Partai Demokrat pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono. Apalagi didomplengi oleh kepentingan partai politik lainnya.

“AHY adalah sosok yang dianggap bisa menyongsong tahun emas Indonesia pada 2045. Apalgi kita punya bonus demografis yang sangat cocok jika dipimpin oleh pemuda,” katanya.

Heri pun mengajak anak muda di Sumut agar bergabung dengan Cakra AHY. Saat ini, yang sudah bergabung ke Cakra AHY berasal dari kalangan pengusaha, pendidik hingga mahasiswa. Heri cukup terkejut dengan antusias para anggota yang bergabung.

Mereka seperti jenuh dengan situasi politik yang diisi oleh tokoh yang itu-itu saja.”Dari kawan-kawan yang bersedia bergabung, saya tahu anak muda rindu akan sosok yang mampu menularkan energi positif bukan dari slogan, melainkan dari sosoknya secara langsung,” imbuhnya.

Dalam deklarasi itu, masing-masing perwakilan kabupaten/kota menyampaikan testimoninya tentang AHY. Hampir seluruhnya menyatakan kekaguman dengan sosok kakak dari Edhie Baskoro Yudhoyono itu.

Hingga saat ini, AHY digadang-gadang akan berdampingan dengan Prabowo Subianto pada Pilpres 2019 mendatang. Cakra AHY masih mengamini hal itu. Jika nantinya konstalasi berubah, Cakra AHY tetap komitmen untuk mendukung AHY.

“Intinya kita tetap AHY,” tandas Heri. (pra/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...