Paham Ekonomi, Pentolan NU di Jateng Dukung Jokowi-Airlangga

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Kans Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto untuk menjadi oendamping Joko Widodo di Pilpres 2019 sebagai Cawapres makin terbuka lebar. Itu terlihat dengan berbagai dukungan dari masyarakat dan para tokoh ulama di bangsa ini.

Tokoh ulama Jawa Tengah (Jateng) KH Ahmad Rofiq menilai Airlangga layak menjadi Cawapresnya Jokowi, karena dia paham betul tentang masalah ekonomi di bangsa ini. Saat ini, kata Ahmad, Indonesia sedang dihadapkan dengan masalah ekonomi.

“Sekarang ada gejolak ekonomi yang ditanggung Jokowi, nah dengan didampingi Pak Airlangga sebagai wapresnya nanti, diharapkan bisa membantu Pak Jokowi dalam menghadapi gejolak ekonomi di masa yang akan datang,” kata Ahmad Rofiq disela-sela acara silaturahmi bersama 500 ulama dan mubaligh se-Jawa Tengah dan Jawa Timur itu, Minggu (5/8).

Dikatakan pengasuh Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri itu, sosok Airlangga bukanlah orang baru di Nahdatul Ulama (NU). “Saya sudah tahu Pak Airlangga adalah muridnya KH Salim bin Jindan, Ciawi, Bogor. Artinya beliau adalah seorang Nahdliyin tulen dan tidak diragukan lagi serta selayaknya didukung para kyai kampung. Apalagi Pak Airlangga sendiri merupakan anak seorang menteri yang begawan ekonomi,” ucapnya.

Menurut Ahmad Rofiq, kemampuan Menteri Perindustrian ini jauh lebih baik dari calon-calon Wapres yang dikaitkan dengan Jokowi. Tak hanya itu, Airlangga lebih banyak diterima oleh semua pihak, ketimbang Cawapres lainnya.

“Pak Airlangga kan warga Nahdliyin, saya yakin kalau jadi wakil presiden nanti tentu akan memiliki perhatian lebih kepada masyarakat Nahdliyin khususnya di Jawa. Setidaknya perhatian terhadap dunia pendidikan Islam seperti pesantren akan lebih baik lagi,” harapnya.

Menanggapi masukan dari para kyai, ulama, mubaligh dan pemilik pesantren di Pondok Pesantren Al Futuhiyyah Ali Maskuri, Sekjen Ikhwanul Muballighin, KH Anwar Fadholi menuturkan akan menampung semua aspirasi dan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk mendampingi Jokowi pada Pilpres 2019

“Kami akan menampung aspirasi dan dukungan terhadap Jokowi-Airlangga. Bahkan selama roadshow, kami melihat dukungan para nahdliyin dan para kyai pemilik pesantren kepada Jokowi dan Airlangga semakin kuat,” ungkapnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...