Pegolf Cantik Indonesia Ini Waspadai Tiga Negara di Asian Games

Senin, 6 Agustus 2018 - 20:26 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Asian Games 2018 bakal segera bergulir. Sejumlah atlet dari pelbagai cabang olahraga terus mempersiapan diri. Tak terkecuali pegolf Indonesia berparas cantik, Rivani Adelia Sihotang.

Atlet cantik berambut panjang ikal tersebut terus berlatih di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Dara 18 tahun itu menjalani latihan selama enam hari terhitung sejak Selasa hingga Minggu.

Selain mengingat perhelatan Asian Games 2018 telah semakin dekat, juga ada tiga negara yang diwaspadainya. Korea Selatan, Jepang, dan Thailand menjadi lawan yang dihadapi pada 24 Agustus mendatang.

“Sebenarnya untuk golf di Asian Games 2018 ini pemain beragam dari amatir hingga profesional. Ada Korsel, Jepang sama Thailand cukup bagus,” kata alet yang mendapatkan beasiswa kuliah di luar negeri usai Asian Games 2018 tersebut.

Meski begitu, tiga negara tersebut tidak menciutkan tekadnya untuk tampil maksimal. Terlebih, Rivani dan kawan-kawan memiliki keuntungan karena faktor lapangan yang sering digunakan.

Rivani yang mengetahui area pada hole yang tepat dapat memaksa lawan untuk jauh tertinggal. Namun, perempuan kelahiran Jakarta ini harus tetap mengukur diri, terlebih untuk menghadapi pemain Thailand.

“Pegolf Thailand yang masih berusia 14 tahun mainnya bagus. Di sana juga anginnya kencang juga tapi, kita sudah tau arahnya. Itu kelebihannya,” katanya.

Meski dari Persatuan Golf Indonesia (PGI) tidak ada target medali emas yang ditekankan, Rivani memiliki ambisi yang besar. Pernah mendapatkan medali perak di Singapura pada nomor individu, Rivani ingin raih emas di Asian Games 2018, khususnya di nomor tim.

“Dari PGI tidak ada target. Apa saja yang penting medali. Tapi, saya ingin tampil maksimal bersama tim, paling tidak bisa sumbang perak atau minimal perunggu,” tutupnya. (isa/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.