Selidiki Kasus Kebakaran Pannampu, Polisi Temukan Kejanggalan

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Polisi mulai menemukan kejanggalan dalan insiden kebakaran yang menewaskan satu keluarga di jalan Tinumbu 166B, Kelurahan Pannampu, Kecamatan Tallo, Kota Makassar, Senin (6/8) pagi.

Berdasarkan keterangan saksi sebelumnya, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 04.00 Wita subuh jelang pagi dipicu karena korsleting listrik.

Namun dalam proses penyelidikan sementara, kepolisian menemukan sedikit kejanggalan terkait faktor utama penyebab kebakaran.

“Kita periksa lebih lanjut mengenai informasi-informasi atau kejanggalan-kejanggalan yang ditemukan di tempat kejadian perkara (TKP) dan beberapa saksi-saksi,” kata Kapolrestabes Makassar, Kombes Irwan Anwar usai proses penyerahan jenazah korban di rumah sakit Bhayangkara, Jalan Letjen Mappaodang, Makassar, Senin (6/8).

Hasil pengumpulan bukti dan keterangan di TKP, kata Irwan, polisi menemukan kejanggalan. Seperti adanya indikasi seolah-olah terdapat unsur kesengajaan dari kebakaran yang merenggut enam jiwa ini.

“Itu dari sejumlah saksi yang mengetahui langsung seperti pihak keluarga langsung dan di TKP,” ujarnya.

Dalam proses evakuasi setelah tim gabungan berhasil menjinakkan api, korban masing-masing ditemukan di dua lokasi berbeda dalam satu rumah. Tiga korban ditemukan dalam posisi tertelungkup di lantai satu dan di lantai dua, tiga orang dalam posisi tidur.

“Sejauh ini kita belum bisa menyimpulkan kalau ini merupakan bagian dari pidana atau tidak, tetapi ada informasi yang kita dapatkan dan itu kita tidak boleh lewatkan begitu saja,” terang perwira tiga bunga ini.

Sejauh ini lanjut Anwar, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan mendalam untuk mengungkap insiden ini. Seluruh informasi hingga temuan di TKP selanjutnya akan terus didalami.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Syarifah Fitriani


Comment

Loading...