Akhir Agustus, Jokowi Akan Resmikan Bandara La Galigo

Selasa, 7 Agustus 2018 - 16:13 WIB

FAJAR.CO.ID, LUWU — Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan akan meresmikan Bandara La Galigo Bua, Kabupaten Luwu, akhir Agustus mendatang.

Kepala Bagian Humas Pemkab Luwu, Ansir Ismu menyebutkan, Bupati Luwu Andi Mudzakkar sudah menemui pejabat Gubernur Sulsel, Soni Sumarsono pada Selasa (7/8/2018) siang.

Soni Sumarsono sangat merespon atas upaya Bupati Luwu yang mengundang Presiden RI Jokowi untuk meresmikan Bandara Laga Ligo Bua. “Senin mendatang, saya akan ke Jakarta untuk membicarakannya dengan Presiden. Termasuk dengan Kementrian terkait. Jika tak ada aral melintang, Bandara Bua akan diresmikan akhir Agustus mendatang,” kata Soni seperti dituturkan Kabag Humas Ansir Ismu.

Selain soal peresmian, Soni juga akan mengkonsultasikan nama Bandara La Galigo Bua yang diusulkan oleh masyarakat. Sehari sebelumnya, Andi Mudzakkar bertemu dengan Manajemen Maskapai Penerbangan Garuda. Manajemen berjanji pada 1 September 2018 mendatang, Garuda akan melayani setiap hari penerbangan dari dan ke Bandara La Galigo Bua.
Selama ini, Garuda baru melayani empat kali dalam sepekan. Selain Garuda, Bandara La Galigo juga telah di darati maskapai penerbangan Wing Air setiap harinya. (irwan/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.