Gelar Sidang Syuro, Hasil Ijtima Ulama Jadi Pembahasan Utama PKS

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini, Selasa (7/8) pukul 10.00 WIB akan menggelar sidang majelis syuro partai untuk membahas proses Pilpres 2019.

Politisi PKS Abie Bakar Alhabsyi mengatakan, sidang majelis syuro ini adalah forum tertinggi di partai yang akan diikuti oleh 99 perwakilan daerah dan unsur penting lainnya. Dalam sidang nanti, hasil ijtima ulama soal Cawapres akan menjadi poin penting untuk dibahas.

“Hasil ijtima’ ulama adalah point penting yang menjadi pertimbangan pencapresan di PKS. Karena hasil rekemendasi dari ijtima’ ulama ini kami anggap sebagai bagian dari aspirasi ummat,” kata Aboe Bakar lewat pesan tertulisnya, Selasa (7/8).

“Toh dalam prosesnya perwakilan partai-partai juga hadir di dalamnya. Karenanya, PKS memiliki komitmen untuk mengawal dan memperjuangan rekomendasi dari para ulama se Indonesia tersebut,” sambungnya.

Dikatakan politisi yang beken disapa Habib itu, sidang majelis syuro ini tindak lanjut dari sidang sebelumnya yang memberikan 9 nama kader PKS untuk diusung dalam Pilpres 2019. “Melihat berbagai dinamika perkembangan politik, tentunya kita harus melakukan berbagai penyesuaian agar sikap politik PKS berkesesuaian dengan perkembangan terakhir,” ucapnya.

Untuk itu, Wakil Ketua Fraksi PKS ini meminta doa agar sidang majelis syuro ini berjalan lancar dan mendapat hasil yang baik buat kemajuan bangsa. “Mohon doanya, semoga diberikan kelancaran dalam prosesnya dan dapat menghasilkan berbagai keputusan yang berkontribusi untuk ummat, bangsa dan negara,” pintanya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...