Danny Pomanto Diduga Tokoh Dibalik Kemenangan Kolom Kosong, Ini Buktinya….

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peranan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau kerap disapa Danny Pomanto dalam memenangkan Kolom Kosong (koko) di Pilwalkot Makassar, semakin terungkap.

Hal itu terungkap saat sidang Dewan kehormatan Penyelenggara Pemilu (DKPP) RI terhadap komisioner Panwaslu Kota Makassar yang diadukan oleh tim hukum pasangan Munafri Arifuddin-Andi Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), Selasa, 7 Agustus, sore tadi.

Sidang dipimpin langsung oleh, Prof Muhammad dari DKPP RI didampingi Ketua Bawaslu Sulsel, Laode Arumahi. Hadir juga sebagai teradu, Ketua Panwaslu, Nursari, Anggota Panwaslu Makassar, Abdillah Mustari.

Dari pantauan, sebuah rekaman video Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto atau Danny Pomanto usai hitung cepat Pilwalkot Makassar di kediaman pribadinya, masuk menjadi alat bukti yang ditayangkan pada di sidang itu.

Video yang menjadi alat bukti pada sidang tersebut, memperlihatkan saat Danny Pomanto menunjukkan jarinya berbentuk lingkaran yang diduga simbol dukungan kepada kolom kosong.

Menurut kuasa hukum pengadu, Muhammad Rudiandi bahwa video tersebut dengan gamblang menggambarkan jika Danny mendukung kemenangan kolom kosong dalam kapasitasnya sebagai Wali Kota Makassar.

“Yang mulia majelis pemeriksa, adegan video ini secara terang mengindikasikan euforia bahwa saudara wali kota melakukan salam dukungan kepada kotak kosong. Ini dilakukan pasca quick count yang mulia,” kata Muh Rudiandi, kuasa hukum Appi-Cicu.

Majelis Pemeriksa Prof Muhammad kemudian bertanya kepada Ketua Panwaslu Makassar Nur Ansari, bahwa apakah video Danny Pomanto tersebut masuk dalam laporan teradu.

“Yang mulia, video itu tidak masuk dalam laporan 25. Setahu kami video itu menjadi bukti laporan di Bawaslu RI. Tapi kita pernah mengundang saudara Ramdhan Pomanto terkait video itu tapi tidak hadir,” ujar Nursari, menjawab pertanyaan majelis pemeriksa.(taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...