Gerindra Sulsel Dukung Deklarasi Ganti Presiden 2019

Rabu, 8 Agustus 2018 - 15:09 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Deklarasi 2019 Ganti Presiden yang akan digelar di Monumen Mandala, Jl Jend Sudirman, Makassar, Minggu (12/8) mendapat penolakan di Makassar.

PMII menyatakan gerakan deklarasi ganti belum pantas dilakukan. Sebab, dirinya menganggap belum ada penetapan resmi KPU siapa-siapa calon Presiden.

Terkait hal tersebut, Jubir Gerindra Sulsel, Sawaluddin Arif mengatakan jika partai Gerindra secara institusi tidak melakukan apapun. Tapi sebagai anak bangsa maka pihaknya merasa terpanggil.

“Dari lubuk hati yang paling dalam akan maksimalkan sehingga #2019 ganti presiden meriah dan antusias,” katanya.

Menurutnya, partai Gerindra yang mendorong Ketua Umum sebagai calon Presiden. Sebagai kader parpol pihaknya akan maksimalkan agar keinginan rakyat Makassar turut ambil bagian dalam deklarasi ini.

“Ini adalah gerakan rakyat, kita dukung,” ungkapnya.

Saat ditanya, meski panitia deklarasi bukan dari partai Gerindra. Tapi soal ada sebagian organisasi yang menggelar aksi menolak pegelaran ganti presiden2019.

Sawaluddin Arif mengatakan, Gerindra Sulsel, secara institusi tidak menilai sah-sah saja kebeasan warga negara menyampaikan hak aspirasi.

“Sebagai anak bangsa Indonesia yang paham amanat reformasi menganggap bahwa penolakan itu tidak beraalasan,” ungkapnya.

Ditambahakan, konstitusi negara dan UUD 1945, serta UU parpol juga UU pemilu sudah mengatur dengan jelas bahwa sekali dalam 5 tahun Ganti presiden.

“Maka dilakukan pemilu yang sekarang lebih tegas dikatakan pilpres. Jadi menurut saya Deklarasi #2019 ganti presiden dilindungi undang undang,” pungkasnya. (suryadi/raksul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.