Krisis Kiper, Robert Paksakan Rivky Main Lawan Persela

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – PSM krisis kiper. Satu-satunya kiper yang siap hanya Hilman Syah.
PSM dilanda krisis kiper sebab kiper utama, Rivky Mokodompit telah absen enam laga sebelumnya karena cedera meniskus dan masih dalam tahap proses pemulihan. Cederanya Rivky juga disusul M Syaiful yang menderita sakit di saluran kencingnya. Kiper lainnya, Imam Arief Fadillah harus absen karena mendapat kartu merah dilaga sebelumnya.
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts mengatakan meski masih dalam tahap pemulihan Rivky siap dimainkan kontra Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 10 Agustus mendatang. Makanya dalam sesi latihan di Stadion Andi Mattalatta, Selasa, 7 Agustus, kiper 29 tahun itu sudah ikut berlatih di belakang stopper Abdul Rahman dan Hasyim Kipuw yang juga dipersiapkan dilaga nanti.
“Rivky join. Kita akan perhatikan baik-baik dia. Namun dia punya respon baik dengan badannya akan cederanya jauh lebih baik dari yang kita perkirakan,” ujar Robert usai latihan.
Sebelumnya Rivky memang direncanakan baru bisa bermain usai tim menjalani liburan Asian Games. Tepatnya saat menghadapi Barito Putera di Stadion Andi Mattalatta, Kamis, 13 September.“Ya lebih cepat. Di luar perkiraan kita. Tapi dia harus bisa dapat kepercayaan dirinya kembali,” tambah Robert.
Meski kans Rivky lebih besar, Pelatih berpaspor Belanda itu tidak menutup kans Hilman Syah bermain. “Hilman kiper masa depan PSM. Kami akan lihat siapa dari mereka yang paling siap bermain,” imbuhnya.
Dikonfirmasi, Hilman mengaku siap jika dipercaya kembali bermain. Meski kali ini untuk pertama kalinya dimainkan sebagai starter. “Tentu saya akan siap jika memang dipercaya. Saya juga ingin membuktikan kepada pelatih,” yakinnya. (tam)
Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...