Rampok Nasabah Bank di Sinjai untuk Uang Panai, 3 Lelaki Didor, 1 Gadis Ikut Diamankan

FAJAR.CO.ID, SINJAI - Jarum jam menunjuk pukul 11.00 Wita, Selasa (7/8). Seorang pengendara sepeda motor melaju dari kantor Bank Rakyat Indonesia (BRI), Jalan Persatuan Raya, Kota Sinjai.

Motor Yamaha Xeon warna biru dipadu perak itu bernomor polisi DW 3410 DO. Pengendaranya bernama Muh Amin. Warga Dusun Bontosugi, Desa Patallassang, Kecamatan Sinjai Timur, Kabupaten Sinjai.

Ia menuju ke kantor Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan di Jalan Stadion Mini.

Sesampainya di tujuan, Muh Amin menyimpan motornya di tempat parkir kantor Dinas PKH. Kemudian ia masuk guna mengurus surat-surat ternak sapi.

Tak lama di dalam kantor, Muh Amin keluar. Dia kembali menuju ke motornya untuk mengambil berkas yang tertinggal. Berkas tersebut untuk kelengkapan surat sapi yang diurusnya.

Ketika membuka sadel motornya, alangkah kagetnya ia. Sebab, yang didapatinya hanyalah berkas. Sementara uang Rp60 juta, yang baru saja diambilnya di bank BRI dan disimpannya dibawa sadel, telah raib. Ada bekas congkelan untuk membuka sadel motor korban.

Kepanikan pun melanda Muh Amin. Tanpa menunggu waktu lama, ia lalu bergegas menuju ke Mapolres Sinjai. Jarak kantor Dinas PKH dan mapolres kira-kira 50 meter.

Menerima laporan korban, polisi langsung bergerak. Dari hasil penyelidikan, identitas pelaku teridentifikasi. Komplotan mereka berjumlah empat orang. Usai menggasak uang korban, pelaku langsung kabur.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...