Steven Paulle Absen Kontra Persela, Ini Pemain yang Disiapkan Robert

Rabu, 8 Agustus 2018 - 06:48 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Bek asing PSM Steven Paulle dipastikan absen lawan Persela di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat, 10 Agustus nanti. Pelatih PSM Robert Rene Alberts pun sudah menyiapkan penggantinya.

Dari beberapa pemain, sosok Hasyim Kipuw dipilih menjadi paling siap menggantikannya. Sementara Ardan Aras dan Hendra Wijaya dipersiapkan sebagai pemain pengganti.

Pada sesi latihan tim di Stadion Andi Mattalatta, Selasa pagi (7/8), Hasyim Kipuw dipersiapkan untuk menemani Abdul Rahman di lini belakang. Duet eks Bali United ini dinilai pemain paling siap dari pemain lainnya. “Saya pikir Hasyim (Kipuw) paling siap,” ujar Pelatih PSM, Robert Rene Alberts usai latihan.

Sementara dua stopper lainnya, yakni Ardan Aras dan Hendra Wijaya hanya dipersiapkan sebagai pemain pengganti. “Ardan bisa tapi dia siap di bench. Bukan fit di pertandingan. (Hasyim) Kipuw bugar di pertandingan. Hendra bagus sebagai pemain pengganti. Dia bisa bermain di banyak posisinya,” jelasnya.

Dikonfirmasi, Hasyim Kipuw tidak mempersoalkan bermain di posisi stopper yang tergolong posisi baru untuknya. Bermain diposisi mana saja baginya menjadi sesuatu yang positif untuk perkembangan permainannya kedepan.

“Saya siap ditempatkan diposisi mana saja. Soal kenyamanan saya tidak masalah. Mau kiri, kanan ataupun tengah. Selama dibutuhkan saya siap dan bisa membantu tim,” ucap pemain bernomor punggung 15 ini.

Diketahui, bermain sembilan laga untuk PSM musim ini, Suami Ia Ohorella ini hanya bermain di posisi full bek kanan. Bermain sebagai pelapis Zulkifli Syukur, Kipuw telah melepaskan tujuh umpan kunci dan memberi 12 kali umpan crosing. Posisi sebagai full bek kanan juga dimainkan Kipuw saat masih membela Bali United musim lalu.

Bagi Abdul Rahman siapapun tandemnya ia siap mengawal lini belakang tanpa kebobolan saat melawan Persela. Termasuk jika itu harus bertandem dengan Hasyim Kipuw. “Kipuw pemain bagus. Saya tahu dia bisa bermain dibeberapa posisi. Kami biasa melakukan bersama-sama termasuk saat masih di Bali United,” yakin Abdul Rahman. (tam)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.