Di Mamasa, Elpiji 3 kg Tembus Rp35 Ribu, Ini Penyebabnya…..

Kamis, 9 Agustus 2018 - 13:34 WIB

FAJAR.CO.ID, MAMASA — Kelangkaan elpiji 3 kg dirasakan masyarakat di Kabupaten Mamasa. Hal itu diduga kuat karena adanya perbuatan oknum yang ingin meraup untung.

Dari pantauan langsung parepos.fajar.co.id (grup fajar.co.id), ditingkat pengecer  harga elpiji 3 kg bersaran Rp30-35 ribu pertabungnya.

Kabid Perdagangan Disperindag Kabupaten Mamasa, Dandang menjelasan, dalam penanganan ini perlu kerjasama pihak Kepolisian, TNI dan Satpol PP dikarenakan ada indikasi pihak tertentu sengaja melakukan kecurangan.

“Seharusnya harga 1 tabung elpiji 3 kg seharga Rp18.500, tetapi harga di pasaran tembus hingga mencapai Rp 22.000,” tutur Dandang, kemarin.

Lebih lanjut dijelaskannya, semua pihak terkait perlui dilakukan pemeriksaan, utamanya agen dan pangkalan. Sebab selain langka juga terjadi lonjakan harga. Dan bila terdapat bukti bagi pelanggar tentu ada sanksi berdasarkan aturan berlaku.

Dandang juga menilai, kelangkaan tabung elpiji subsidi ini juga disebabkan oleh pasokan dari pihak Agen hanya satu truk per hari untuk melayani dua kecamatan yakni Kecamatan Tandukalua dan Kecamatan Mamasa.

“Perlu adanya penambahan stok pasokan tabung elpiji 3 kg ke Mamasa sehingga kelangkaan seperti ini bisa diatasi,” harapnya.(ian)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.