Gerindra Pertimbangkan Sandiaga Uno Hengkang ke PAN

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon mengatakan, pihaknya masih mempertimbangkan mekanisme-mekanisme terkait isu kepindahan Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Salahuddin Uno berpindah ke Partai Amanat Nasional (PAN).

Pasalnya, ada isu berkembang bahwa Sandiaga Uno akan berpindah ke PAN untuk memuluskan jalannya menuju posisi Cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2019. Menurut Fadli Zon, proses penetuan Cawapres Prabowo Subianto hingga kini belum final, untuk itu butuh komunikasi-komunikasi dalam memfinalkan satu nama Cawapres dengan partai-partai pendukung.

“Ya tentukan ada mekanisme kalau misalnya itu terjadi, kan sekali lagi ini masih proses, belum final. Komunikasi politik memang memerlukan waktu, apalagi terkait dengan Pemilu serentak dengan partai-partai yang jumlahnya cukup banyak, lain kalau hanya dua partai. Tapi inikan empat partai yang kita harapkan tetap bersama kita. Dan mungkin bisa bersama partai lain yang berada di luar parlemen,” kata Fadli Zon kepada awak media, Kamis (9/8).

Dikatakan Fadli Zon, komunikasi dengan partai-partai koalisi masih terus berlangsung hingga finalisasi Cawapres. “Masih kita jalin komunikasi sampai inikan belum final waktunya, tenggat waktunya kan masih ada. Ya pokoknya nanti kita lihatlah,” ujar Fadli Zon.

Saat disinggung terkait respon dan komunikasi antara Partai Gerindra dan Partai Demokrat, Wakil Ketua DPR-RI itu mengakui tetap berjalan dengan bagus. Bahkan, Partai Gerindra baru saja menggelar pertemuan dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) membicarakan dinamika politik yang berkembang saat ini.

“Sejauh ini saya kira bagus, ada pertemuan tadi dengan Pak SBY. Pak Prabowo menyampaikan dinamika poltik yang ada melaporkan perkembangan komunikasi yang ada. Jalan dulu lah bermusyawarah,” jelasnya.

Diketahui, dalam Rakernas Partai Amanat Nasional (PAN) di Hotel Sultan, Jakarta pada, Kamis (9/8) memutuskan untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai Capres dan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan dan Ustadz Abdul Somad (UAS) sebagai Cawapres. Namun, dalam rekomendasi Cawapres itu, PAN juga menyisipkan nama Sandiaga Uno sebagai Cawapres Prabowo pada opsi ketiga. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...