Ini Alasan Jokowi Pilih KH.Ma’ruf Amin sebagai Cawapres

0 Komentar

FIN.CO.ID, JAKARTA- Setelah melakukan pertemuan dengan para petinggi partai pendukung, bakal calon (balon) petahana, Joko Widodo (jokowi) akhirnya mengumumkan nama KH.Ma’ruf Amin sebagai Cawapres yang akan mendampinginya maju dalam pemiliha presiden (Pilpres) 2019 mendatang.

Jokowi mengatakan, alasan memilih Ketua Umum Majelis Ulama Indonesai (MUI) itu, lantaran dinilainya sebagai salah satu tokoh agama yang bijaksana. Sekaligus sebagai sosok yang pernah malang-melintang di pemerintahan.

“Ma’ruf Amin, lahir di 11 Maret 1943, adalah sosok sebagai tokoh agama yang bijaksana. Beliau duduk di legislatif sebagai anggota DPRD, DPR RI, MPR RI, Wantimpres, Rais Aam NU, dan Ketua MUI, Majelis Ulama Indonesia,” kata Jokowi dalam jumpa Pers di Plataran Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8/2018).

“Dalam kaitannya dengan kebinekaan, Prof Dr KH Ma’ruf Amin saat ini menjabat sebagai Dewan Pengarah Badan Pembinaan Ideologi Pancasila,” lanjutnya.

Jokowi menyebutkan, kehadiran Ma’ruf Amin akan menjadi pelengkap bagi dirinya. “kita saling melengkapi, nasionalis dan religius,” tukasnya.

Sebelumnya, nama Mahfud MD menjadi salah satu nama yang ditebak bakal dipilih oleh Jokowi. Saat ditanya soal tidak dipilihnya Mahfud MD, Jokowi memilih diam dan tidak menjawab pertanyaan wartawan. Suami Iriana itu hanya tersenyum. (dal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...