Jokowi Pilih Maruf Amin, Mahfud MD Mengaku Kaget

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Nama Mahfud MD sebelumnya disebut-sebut sebagi kandidat kuat yang akan dipilih Joko Widodo (Jokowi) sebagai Cawapres mendampinginya maju di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019 mendatang. Namun setelah menggelar rapat bersama para petinggi partai pendukung pada Kamis (9/8) malam, Jokowi memutuskan mengambil KH.Ma’ruf Amin sebagai cawapresnya.

Mahfud MD mengaku terkejut mendengar kabar tersebut. Karena sebelumnya telah diperintahkan untuk mempersiapkan diri. Namun begitu, mantan ketua Mahkama Konstitusi (MK) itu, mengaku tidak kecewa.

“Saya tidak kecewa, ya kaget saja karena sudah diminta mempersiapkan diri, bahkan sudah agad detail, tapi menurut saya, biasa di dalam politik, itu tidak apa-apa,” kata Mahfud MD kepada wartawan di jakarta, (9/8).

Mahfud mengatakan, pilihan KH.Ma’ruf Amin sebagai cawapres merupakan kewenangan Jokowi dengan berbagai pertimbangan yang matang.

Mahfud juga mengatakan, pilihan Jokowi sudah sangat konstitusional. Yang terpenting adalah bagaimana menjaga keselamatan bangsa.

“Kita harus mengutamakan keselamatan negara ini, bukan sekedar nama Mahfud atau Ma’ruf Amin atau nama siapa gitu ya, jadi kita terima ini sebagai keputusan, prosesnya sudah sangat konstitusional, ya biarkan saja, kita dukung negara ini harus terus berjalan,” pungksanya. (fin/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...