Kabar Gembira! Pemkab Gowa Naikkan Honor Kader KB, Segini Besarannya

FAJAR.CO.ID, GOWA - Seluruh kader KB yang merupakan kader Institusi Masyarakat Pedesaan (IMP) yang tersebar di 18 kecamatan di Gowa patut bersukacita. Hal ini lantaran honor mereka sebagai kader KB dinaikkan sesuai janji Bupati-Wabup Gowa.

Honor kader PPKBD dan Sub PPKBD naik Rp50 ribu sehingga para kader kini menerima honor atas aktivitasnya menyuluh di masyarakat sebesar Rp250 ribu untuk kader PPKBD yang sebelumnya hanya Rp200 ribu per bulan dan honor Sub PPKBD menjadi Rp150 ribu sebelumnya hanya Rp100 ribu.

Di Gowa kata Kadis Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (PPKB) Gowa, Sofyan Daud, terdapat 167 tenaga PPKBD dan 167 tenaga Sub PPKBD sehingga totalnya 334 orang.

Para PPKBD ini biaya operasionalnya sebesar Rp250 ribu per bulan bersumber dari Dana DAK dan selebihnya 642 orang biaya operasionalnya Rp150 ribu per bulan yang sumber dananya dari APBD murni. Jadi total keseluruhan kader yang sudah di SK Bupati sebanyak 976 orang,” jelas Sofyan.

Menurut Sofyan, temu kader ini bertujuan untuk meningkatkan komitmen para kader IMP dalam pelaksanaan program-program KB.

“Jadi ajang pertemuan kita kali ini sebagai wujud komitmen kita dalam melaksanakan program kerja dan tugas-tugas lainnya yang telah diberikan oleh Pemkab Gowa kepada Dinas PPKB,” tuturnya.

Kenaikan ini diprioritas Pemkab Gowa meski nilainya masih sangat standar. Yang jelas seperti dikatakan Wakil Bupati Gowa, kenaikan ini menunjukkan adanya perhatian pemerintah kabupaten dalam upaya meningkatkan kesejahteraan para penyuluh KB dan merupakan realisasi dari janji Bupati dan Wabup Gowa di tahun 2016 lalu.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...