PPP Klaim Pihak Yang Pertama Kali Usul Kiai Ma’ruf Amin ke Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Keputusan Presiden Joko Widodo atau Jokowi memilih Kiai Ma’ruf Amin sebagai calon wakil presiden cukup mengejutkan, meskipun sosok Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu sudah masuk dalam bursa kandidat pendamping suami Iriana di Pilpres 2019.

Namun, siapa yang awalnya memunculkan nama Kiai Ma’ruf ke Jokowi? Ketua Umum PPP M Romahurmuziy mengklaim sebagai pihak yang menyodorkan Kiai Ma’ruf kepada mantan gubernur DKI itu.

“Dari awal bisa dicek jejak digitalnya, kami sendiri sudah menyebutkan nama Kiai Ma’ruf untuk diusulkan ke presiden tanggal 3 Desember 2017 di Istana Bogor dan secara konsisten juga kami suarakan,” kata Romi, sapaan ketum partai berlambang kakbah itu di Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (9/8).

Pengusulan nama mantan politikus Senayan tersebut menurutnya terus bergulir. Romi juga dengan yakin menyatakan cawapres Jokowi tidak keluar dari sepuluh nama yang pernah disebutnya, termasuk Kiai Ma’ruf.

“Pada sepuluh Juli setelah saya menyebutkan sepuluh nama, hanya satu nama yang saya uraikan alasan-alasannya yaitu Kiai Ma’ruf Amin,” pungkas Romi, pria pertama memunculkan inisial M sebagai pendamping Jokowi. (fat/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...