Yuliani Paris Bantu Prima Jadi Universitas

Kamis, 9 Agustus 2018 - 09:14 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Universitas Puangrimaggalatung (Prima) Sengkang, Kabupaten Wajo, Sulawesi Selatan telah diresmikan, Rabu (8/8/2018).

Kampus ini merupakan perubahan status dari penggabungan lima sekolah tinggi menjadi universitas. Yaitu STIA Prima, STKIP Prima, STIP Prima, Stikes Prima, dan Akbid Prima.

Universitas Prima merupakan perguruan tinggi di bawah naungan Yayasan Perguruan (YP) Prima. Peresmian dirangkaikan dengan prosesi wisuda dan Dies Natalies ke-38 YP Prima.

Ketua Dewan Pembina YP Prima Sengkang, dr HM Sanusi Karateng mengatakan, status universitas tersebut tak lepas dari bantuan dan dukungan Anggota DPR RI Dr Ir Hj Andi Yuliani Paris.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya buat Ibu Yuliani Paris telah banyak membantu proses sekolah tinggi kami menjadi universitas. Selain itu banyak membantu mahasiswa mendapatkan beasiswa, bantuan inovasi, dan lainnya,” tuturnya.

Selain resmi berstatus universitas, kampus kembali mewisuda 892 alumni. Mereka ini menyebar di STIA Prima 404, STKIP Prima (352), STIP (58), Akbid Prima (78) pada acara Dies Natalis ke39.

Yuliani Paris dalam sambutannya di depan ribuan wisudawan mengingatkan sebagai makhluk yang memiliki kebiasaan atau habitual action perlu mengubah  cara pandang dan cara berfikir sehingga lebih adaptif dengan perubahan.

“Dunia kampus atau akademik harus mempersiapkan mahasiswa yang lebih adaptif dengan perubahan dan tuntunan zaman karena era disrupsi akan memberikan ruang bagi mereka yang memiliki kecepatan dan ketepatan dan menyingkirkan manusia yang tidak ┬ámemiliki modal dan kaku atas perubahan,” pesannya.

Dia juga menyampaikan sebagai akademisi patut membuka ruang adaptasi atas perubahan, dan menggunakan gaya baru dalam melakukan pendekatan akademik atas perubahan tuntutan masa kini.”Cara pikir kita harus mampu melihat kebutuhan di masa akan datang yang tidak tersekat oleh ruang dan waktu bahkan ketakutan yang tidak berdasar atas perubahan saat ini,” ucapnya.(rls/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.