Ikut Antar ke KPU, RNB Yakin Jokowi-Ma’ruf Menang Telak

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Relawan Nusantara Bersatu (RNB) ikut mengantar pasangan Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin mendaftar sebagai capres-cawapres 2019-2024 ke Kantor KPU RI, Jumat (10/8/2018). Ini bukti keseriusan RNB mengawal pemenangan sang petahana.

RNB optimistis melihat kekuatan pasangan Jokowi-Ma’ruf yang dikenal nasionalis-religius. Ada harapan besar pasangan ini menang telak pada pemilihan presiden tahun depan. “Itu harapan kita semua, semoga Pak Jokowi dan Kyai Ma’ruf menang. Tapi, rasa-rasanya ini bakal menang telak, amin,” tutur Ketua Dewan Pembina RNB, Rapsel Ali, saat ikut mengantar ke KPU.

Dalam manuver politiknya, RNB telah berulangkali melakukan konsolidasi dan menjalin komunikasi intensif dengan tokoh-tokoh nasional hingga pelosok daerah. Salah satunya menjalin komunikasi aktif dengan Wapres RI saat ini, Jusuf Kalla (JK). Apalagi, ketokohan JK masih punya pengaruh besar di level nasional hingga daerah.

Ketua RNB Sulsel, Fitrah Burhan, mengatakan, pihaknya telah meminta kesediaan JK memimpin tim pemenangan Jokowi-Ma’ruf. “Saya juga meminta kesediaan bapak JK untuk memimpin tim pemenangan Jokowi demi Indonesia yang lebih maju, lebih sejahtera, dan berkesinambungan, sehingga negara kita mampu menembus sebagai negara ke-5 terbesar dunia,” jelas Fitrah.

Diketahui, RNB merupakan tim relawan pemenangan Jokowi dua periode dari unsur keluarga Pak Jokowi. Ketua Umum RNB adalah Joko Daryanto yang merupakan kerabat Jokowi. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...