Soal Jokowi-Ma’ruf Amin, MUI Jateng: Insya Allah Berhasil – FAJAR –
Pilpres 2019

Soal Jokowi-Ma’ruf Amin, MUI Jateng: Insya Allah Berhasil

Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) KH Maruf Amin yang kini menjadi cawapres Joko Widodo.

FAJAR.CO.ID, SEMARANG – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Tengah mengucap syukur atas terpilihnya KH Ma’ruf Amin menjadi calon wakil presiden, pendamping Joko Widodo pada Pilpres 2019 mendatang. Terpilihnya Ulama kelahiran Tangerang 75 tahun silam itu dinilai bakal menjadi momentum menyatukan golongan nasionalis dan religius.

KH Ahmad Darodji, Ketua MUI Jateng, berpendapat bahwa pasangan Nasionalis dan Religius sudah saatnya bersatu. Ia pun melihat peristiwa ini sebagai pengulangan sejarah, tepatnya semasa Presiden Pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno beserta para ulama di era perjuangan.

“Saya bersyukur, Ketua Umum MUI kami menjadi Cawapres. Track Record yang memang harus terjadi, sejak perjuangan kemerdekaan sudah terjadi, yaitu kaum nasionalis dan ulama atau religius bersama-sama menyusun Pancasila,” ujar Ahmad saat dijumpai di kantor MUI Jateng, Semarang, Jumat (10/8).

Ahmad sendiri menganggap KH Ma’ruf Amin sebagai tokoh ulama yang memiliki sifat Nasionalis asli. Dipasangkan dengan Joko Widodo, menurutnya keduanya sudah menjadi pasangan calon Presiden dan Wakil Presiden yang ideal.

“Nasionalis dan religius sudah on the track itu. Pak Ma’ruf adalah ulama yang nasionalisnya tulen. Ulama Indonesia adalah negarawan, kemudian nasionalis juga religius. Seperti pak Jokowi (Joko Widodo) adalah muslim yang baik,” terangnya.

Ia menambahkan, katanya pemikiran masyarakat zaman sekarang juga sudah berkembang. Fenomena terpilihnya kepala daerah terpilih di beberapa daerah menjadi contoh bahwa, katanya pemilih lebih melihat sosok tersebut ketimbang partai yang menjadi kendaraan politiknya.

“Seperti di Jawa tengah juga figur yang kepilih. Menurut saya ini Pak Jokowi figurnya bagus, Pak Ma’aruf bagus. Itu karena kedekatan hati dari figur. Saya berdoa,Insya Allah berhasil,” imbuhnya lagi. (gul/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!