Menang 2-1 Atas Leicester City di Laga Perdana Premier League, Ini Pahlawan MU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MANCHESTER—Manchester United meraih kemenangan di laga perdana Premier League musim 2018/2019. Menjamu Leicester City di Old Trafford, Sabtu, 11 Agustus, dinihari Wita, MU menang tipis 2-1.

United membuka keunggulan saat laga baru berjalan tiga menit melalui gol penalti Paul Pogba. Wasit Andre Marriner menunjuk titik putih setelah Daniel Amartey menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang.

Leicester langsung mencoba bangkit setelah tertinggal. Mereka mampu mendominasi laga dan menciptakan sejumlah peluang emas. Akan tetapi, tidak ada gol yang mampu mereka ciptakan berkat penampilan apik David de Gea. Skor 1-0 pun menjadi hasil babak pertama.

MU bermain lebih baik di babak kedua. Mereka pun mengkreasi beberapa peluang. Dan setelah beberapa peluang, Luke Shaw menggandakan keunggulan di menit ke-83. Menerima umpan Juan Mata, Shaw mengecoh bek Leicester sebelum menaklukkan kiper Kasper Schmeichel dengan tembakan kaki kiri.

Jamie Vardy yang masuk di babak kedua memperkecil ketertinggalan di menit ke-2 injury time lewat tandukan jarak dekat memanfaatkan bola yang memantul ke tiang gawang. Skor 2-1 ini bertahan hingga akhir laga.

Luke Shaw yang menjadi pahlawan kemenangan Manchester United pun melontarkan kebahagiaannya. “Bagi saya ini yang pertama, tidak masalah bagaimana saya menilainya. Aku bermaksud masuk tapi aku berhasil memasukkan kakiku ke dalamnya dan memasukkannya ke sudut,” katanya di The Guardian.

“Itu adalah perasaan terbaik dalam karier saya sejauh ini. Saya telah bekerja sangat keras selama pra musim; Secara kebugaran saya merasa sangat baik. Saya tahu saya masih bisa menjadi lebih baik dan saya ingin menjadi pemain yang lebih baik daripada hari ini,” sambungnya.(Live Score/amr)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...