Polling Iwan Fals Hingga Fahira Idris: Prabowo-Sandiaga Unggul Jauh dari Jokowi-Maruf Amin

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA- Suhu Politik setelah deklarasi Pasangan Calon Presiden dan Wakil Presiden pada Kami (9/8) malam, semakin panas. Di sosial media misalnya, pembahasan tentang siapa yang unggul dalam pesta demokrasi 5 tahun sekali itu, menjadi perdebatan hangat antara masing-masing pendukung.

Pantauan Fajar.co.id, di beberapa akun twitter dengan follower terbanyak, mulai gencar membuat polling untuk mencari tahu siapa pasangan yang paling banyak dipilih netizen.

Dari beberapa akun twitter yang membuat polling, terlihat Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno unggul jauh dari Joko Widodo dan Maruf Amin.

Lihat gambar di Twitter

IndonesiaLawyersClub@ILC_tvOnenews

TERIMA KASIH yg sdh mengikuti polling | Berikut hasilnya: @karniilyas @jokowi @prabowo

Akun Indonesia Lawyes Club, membuat polling semenjak kamis malam, sesaat setelah Jokowi dan Prabowo mendeklarasikan cawapres. Polling berjalan selama 3 hari, hingga Sabtu (8/11) siang. Terlihat, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno memperoleh suara netizen sebanyak 62%. Sementara Jokowi-Maruf Amin, hanya mendapat 26%. Dan yang mengaku Golput sebanyak 11% dari total suara 110.259 suara. Akun ILC sendiri memiliki follower sebanyak 169 follower baik dari pendukung Jokowi maupun Prabowo.

Hal yang sama terlihat di akun Ketua Komisi III DPD RI, Fahira Idris yang memiliki follower sebanyak 392 ribu. Fahira membuat Polling pada Jumat (10/8) kemarin, hingga Sabtu siang ini.

Hasilnya Prabowo-Sandiaga unggul jauh dengan perolehan 79% suara. Sementara Jokowi-Maruf Amin hanya mendapat 16% suara. Polling ini, diikuti oleh 38.164 suara. Dengan memilih Golput sebanyak 5%.

Hasil yang sama dibuat oleh musikus Iwan Fals. Iwan dengan follower mencapai 1.81 juta pengikut ini, membuat polling pada Jumat (10/8) kemarin.

Hingga kini, polling masih terus berjalan, namun hasil memperlihatkan pasangan Prabowo-Sandiaga Uno jauh mengungguli Jokowi-Maruf Amin.

🤝

@iwanfals

🤓

Prabowo-Sandiaga mendapat 68% suara, sementara Jokowi-Maruf Amin, hanya mendapat 27% suara, dan golput 5%. Hingga kini, Polling telah diikuti oleh 50.216 netizen. (dal)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...