Ade Yasin-Iwan Dilantik Maret 2019 – FAJAR –
Pilkada

Ade Yasin-Iwan Dilantik Maret 2019

FAJAR.CO.ID, BOGOR – Setelah ditetapkan sebagai bupati dan wakil Bupati Bogor terpilih periode 2018-2023, Ade Yasin dan Iwan Setiawan rencananya dilantik Maret 2019 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Bogor Haryanto Surbakti mengatakan, pelantikan bupati terpilih dijadwalkan Maret 2019 mendatang.

“Alhamdulilah kita sudah menetapkan bupati dan wakil bupati terpilih yang sebelumnya tertunda,” ujarnya.

Seperti diketahui penetapan pasangan yang diusung PPP, Partai Gerindra, dan PKB itu sempat tertunda lantaran adanya gugatan yang dilayangkan Ade Ruhandi (Jaro Ade)-Ingrid Kansil ke Mahkamah Konstitusi.

Setelah MK menolak gugatan tersebut, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bogor akhirnya menetapkan keduanya sebagai bupati dan wakil Bupati Bogor terpilih, kemarin (11/8).

Berdasarkan hasil rekapitulasi suara Pilbup Bogor 2018, pasangan berjuluk Hadist ini memenangi perolehan suara sebanyak 912.221. Disusul pasangan Jaro Ade-Inggrid Kansil dengan selisih hampir tiga persen, yakni 859.444 suara.

Ade Yasin yang hadir pada penetapan di Aula KPU Kabupaten Bogor Jalan Tegar Beriman, Cibinong berharap pelantikannya bisa dipercepat agar tidak ada kekosongan (kepala daerah). Sebab, masa jabatan Bupati Bogor Nurhayanti akan berakhir Desember 2018 mendatang.

Kata dia, jeda waktu tiga bulan hingga pelantikan bisa menghambat program kerja bupati terpilih. Bahkan, programnya tidak masuk karena sudah tercatat program bupati sebelumnya.

“Kami akan berkoordinasi agar pelantikan bersamaan dengan akhir masa jabatan bupati saat ini,” ujarnya. (nal/c/RB)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!