Bupati Gowa Mulai Berlakukan Scan Mata Untuk Kehadiran ASN – FAJAR –
Daerah

Bupati Gowa Mulai Berlakukan Scan Mata Untuk Kehadiran ASN

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan

FAJAR.CO.ID, GOWA – Upaya Pemkab Gowa meningkatkan kedisiplinan berkantor bagi ASN di lingkup Pemkab terus digalakkan. Peningkatan kedisiplinan melalui sidik jari atau finger print yang selama ini diberlakukan Pemkab ternyata dinilai tidak optimal.

Pasalnya, masih banyak ASN atau pegawai Pemkab yang mengakali kehadiran mereka dengan cara diwakilkan oleh rekan kantornya.

Mengetahui modus ini, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan merasa perlu melakukan pembenahan terkait sistem absensi pegawai tersebut.

“Mulai pekan ini absensi finger print akan saya ganti dengan scan mata atau finger dengan retina mata. Supaya tidak ada lagi ASN yang titip-titip absen. Selama ini sistem absen pakai sidik jari ternyata banyak yang kelabui. Nah sekarang kalau ada yang diwakilkan maka silakan titip mata anda pada teman. Cobami kalau bisa,” tandas Adnan.

Adnan mengaku, mengetahui banyaknya ASN absensi fingeenya ada namun ternyata tidak masuk kantor. Itu terbukti dari beberapa ASN yang termonitor menitip absen finger print oleh pegawai lain.

“Makanya saya putuskan absensi akan saya ganti menggunakan scan mata. Kalau scan mata maka sudah pasti tidak ada yang boleh nitip-nitip matanya. Cobami titip matamu,” ucap Adnan, Minggu (12/8).

Dikatakannya, sensor retina mata ini akan lebih optimal lantaran harus dilakukan secara langsung oleh pegawai bersangkutan.

Dengan adanya mesin absensi elektronik dengan sensor retina mata, Adnan berharap, kasus serupa tidak terjadi sehingga semua pegawai bisa lebih disiplin dan tepat waktu dalam masuk kerja.

Sistem absensi eletronik ini diperketat guna peningkatan kesejahteraan ASN dalam mendapatkan tunjangan penambahan penghasilan (TPP).  (saribulan)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!