Deklarasi #2019gantipresiden di Makassar Diwarna Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa – FAJAR –
Pilpres 2019

Deklarasi #2019gantipresiden di Makassar Diwarna Aksi Unjuk Rasa Mahasiswa

Mahasiswa Aliansi Masyarakat Menolak Makar Tolak Deklarasi #2019gantipresiden di Monumen Mandala (Foto:Syamsul Alam/Fajar.co.id)

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Ratusan mahasiswa yang mengatasnamakan diri Aliansi Masyarakat Menolak Makar menggelar aksi demonstrasi di depan Monumen Mandala Jalan Jenderal Sudirman Makassar, Minggu (12/8/18).

Aksi yang dilakukan itu menolak deklarasi #2019gantipresiden yang sementara berlangsung di Monumen Mandala. Para mahasiswa kemudian memebentangkan spanduk dengan tulisan bahwa deklarasi tersebut bertujuan untuk mempopulerkan salah satu kandidat.

“Aksi deklarasi ini diindikasikan hanya menjadikan konflik horisontal, kami menganalisa bahwa Deklarasi #2019gantipresiden ini muncul mendekat Pilpres, kami tidak menginginkan kerusuhan, belum saatnya deklarasi,”ujar salah satu demonstran Khusnul Mubarak

Lelaki berusia 24 itu kemudian menambahkan bahwa aksi deklarasi #2019gantipresiden ini melanggar konstitusi. Dimana sebelumnya pihak kepolisian tidak memberikan izin melakukan aksi.

“Ini sudah jelas bahwa hanya kepentingan politik semata, kepentingan ideologi atau kelompok tertentu,”jelasnya.

Menurutnya, deklarasi tersebut adalah tindakan konstitusional yang berjubah makar. Selain itu, ia menyebutkan deklarasi ini dapat menimbulkan kegaduhan sosial dan perpecahan di negara ini.(sul)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!