Begini Aksi Para ASN Gowa Ikuti Kompetisi Tobelo

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, GOWA – Ratusan ASN (aparatur sipil negara) yang tergabung dalam 25 tim peserta berkompetisi dalam lomba senam Tobelo yang digelar Pemkab Gowa serangkaian HUT Kemerdekaan RI  Ke-73.

Senam Tobelo ini digelar di pelataran kantor Bupati Gowa, Senin (13/8/2018) pagi hingga sore, dibuka Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan dan Wabup Gowa, Abd Rauf Malaganni.

Kadis Pemuda Olahraga Gowa sekaligus Ketua Pelaksana Lomba Tobelo, Fajaruddin mengatakan tobelo ini merupakan salah satu rangkaian lomba yang digelar Pemkab Gowa.

“Dalam tobelo ini hal yang ingin kita capai adalah menanamkan nilai-nilai budaya dan kita berharap dengan senam tobelo ini mampu menumbuhkan semangat kebersamaan antar SKPD melalui olahraga berpadu seni,” kata Fajaruddin.

Para aksi peserta tobelo ini diawasi ketat tim juri dari Yayasan Jantung Sehat Sulsel.

Bupati Gowa, Adnan Purictha Ichsan disela membuka lomba ini mengatakan, senam tobelo ini dilakukan bukan hanya semata-mata menari-nari saja, tapi untuk menjaga kekompakan ASN di Gowa. Seluruh pimpinan SKPD pun diwajibkan ikut dalam tim tobelo unit kerjanya.

“Disini bukan bagusnya yang dinilai tapi kekompakan tim yang utama,” kilah bupati.

Dari kompetisi senam tobelo ini juara I diraih RSUD Syekh Yusuf, juara II Dinas Pengelolaan Keuangan dan juara III Dinas Pariwisata Kebudayaan. (saribulan)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...