Jubir Jokowi 100 Orang, Zulhas: 1 Dangdut, 1 Pop, 1 Keroncong?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pasangan bakal capres-cawapres Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin dikabarkan telah menunjuk 100 orang juru bicara (jubir) untuk tim pemenangannya di Pemilu Presiden (Pilpres) 2019. Namun kabarnya, kubu sebelah yakni Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tidak akan mengikuti langkah tersebut.

Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan (Zulhas) mengatakan, tidak dibutuhkan jumlah yang terlalu besar untuk posisi jubir tim pemenangan. Kecuali untuk posisi juru kampanye.

“Kami jangan banyak-banyak lah. Kalau juru kampanye boleh banyak. Jubir, saya kira terbatas,” kata Zulhas di PP Muhammadiyah Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/8).

Menurut Ketua MPR itu, banyaknya jubir dalam tim pemenangan justru bisa menghambat penyampaian informasi akurat. Sebab akan sulit membuat 100 orang satu suara dalam waktu singkat.

“Kalau jubirnya 100 lebih banyangkan kalau ngomong semua apa nggak, satu dangdut, satu pop, satu keroncong? Banyak sekali itu,” jelas Zulhas.

Di sisi lain, Zulhas menerangkan pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno saat ini masih menyusun struktur tim pemenangan. Setelah rampung, baru akan dilanjutkan dengan pemilihan Ketua Tim Sukses (Timses) beserta jabatan lainnya.

“Lagi disusun ya, strukturnya dulu. Nanti ada Dewan Pembina kami usulkan. Ada steering  committee, baru Ketua Timses. Nanti kan masing-masing partai akan mengusulkan,” pungkasnya. (sat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...