KPU Tetapkan Seto-Kartini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Terpilih – FAJAR –
Pilkada

KPU Tetapkan Seto-Kartini sebagai Bupati dan Wakil Bupati Sinjai Terpilih

FAJAR.CO.ID, SINJAI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sinjai, Sulawesi Selatan, akhirnya menetapkan pasangan A. Seto Gadhista Asapa-Hj.A. Kartini Ottong (SEHATI) sebagai pasangan Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih periode 2018-2023, Minggu (12/8) pada rapat pleno penetapan pasangan calon terpilih Pilkada Sinjai 2018 yang dilaksanakan di Aula Kantor KPU sekitar pukul 20.00 wita malam.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin Ketua KPU, Muh. Arsal Arifin tersebut dihadiri para komisioner, pasangan calon terpilih, Wakapolres, pimpinan partai pengusung, serta Tim dan relawan SEHATI.

Penetapan ini dilakukan usai KPU Sinjai menerima salinan putusan dari Mahkamah Konstitusi (MK). Hasil sidang MK sebelumnya telah menolak permohonan gugatan yang diajukan pasangan calon, masing-masing pasangan H. Sabirin Yahya-A. Mahyanto Mazda (BERSAMA) dan Takyuddin Masse-Mizar Roem (TAKBIR).

Ketua KPU Sinjai, Muh. Arsal Arifin mengatakan pasangan A. Seto Gadistha Asapa dan A. Kartini Ottong ditetapkan sebagai pemenang Pilkada Sinjai dengan perolehan 51.157 suara 54,43 persen dari jumlah total perolehan suara. “Dengan penetapan ini segala proses tahapan Pilkada Sinjai 2018 telah berakhir. Dan kepada pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Sinjai terpilih agar bisa mengemban amanat untuk memimpin Sinjai ke depan,” harapnya.

Sementara Komisioner KPU, Divisi Parmas, Nurhikmah mengungkapkan selanjutnya pasangan yang telah ditetapkan KPU sisa menunggu jadwal pelantikan. “Penetapan Cabup dan Cawabup terpilih ini setelah selesainya segala proses tahapan dan sengketa pilkada 2018. Setelah penetapan ini, pasangan bertagline ‘Sehati’masih harus menunggu jadwal pelantikan yang rencananya dilakukan pada September 2018,” terang Nurhikmah. (egy/upeks)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!