LP2M Unhas dan UIM Gelar PKW Bersama di Bone

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BONE – Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) Universitas Hasanuddin (Unhas) bersama LP2M Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar Program Kemitraan Wilayah (PKW) secara bersama di Desa Cenrana, Kecamatan Kahu, Kabupaten Bone, Minggu (5/8) lalu.

Kegiatan yang merupakan Program Pengabdian Masyarakat (PPM) ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Kemenristek Dikti dan Pemkab Bone.

Kegiatan ini pada dasarnya merupakan implementasi dari pengembangan hasil-hasil penelitian yang dilakukan oleh dosen di Perguruan Tinggi.

Tim pelaksana PKW terdiri dari Dr.Ir.Hj.St.Rohani, M.Si (Unhas), Dr.Muhammad Irfan Said, S.Pt, M.P (Unhas) dan Dr.Andi Kasirang, SP, M.Si (UIM) sebagai anggota tim.

Kegiatan yang dilaksanakan adalah pelatihan proses budidaya jamur tiram, manajemen pengelolaan keuangan kelompok, teknologi pengolahan pakan ternak, proses produksi mikroorganisme lokal (MOL) dan pengolahan limbah ternak.

Salah satu tim, Dr Muhammad Irfan Said, SPt, MP dalam rilisnya, Senin (13/8) mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan pendampingan teknologi yang dilaksanakan sejak Mei-Nobember 2018.

Kegiatan pelatihan, kata Irfan, diikuti  sekitar 30 orang dari Kelompok Tani-Ternak (KTT) “MattirowaliE” dari Desa Cenrana dan KTT “Sipakainge” dari Desa Biru, Kecamatan Kahu.

“Kegiatan pelatihan dibuka oleh Bapak Kamaruddin mewakili Pemerintah Daerah (Pemda) Bone sebagai Penyuluh Kecamatan Kahu yang dihadiri pula oleh Tim dari Kantor Kecamatan Kahu,” kata Irfan. (rls/bkm)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...