PKS Beberkan Dua Nama Pengganti Sandiaga Uno

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Aboe Bakar Alhabsyi mengakui nama mantan Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ahmad Heriawan (Aher) dan Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Muhammad Taufik sebagai pengganti posisi Sandiaga Salahuddin Uno sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Sandiaga Uno memutuskan untuk menemani Probowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres 2019 yang diusung oleh empat partai politik yakni, Partai Amanat Nasional (PAN), PKS, Partai Gerindra, Partai Demokrat dan didukung oleh Partai Berkarya.

Dikatakan Alhabsyi,   dirinya belum tahu betul batas waktu pergantian posisi Sandiaga Uno, tetapi masalah seperti akan lebih cepat dilakukan untuk menghindari kepincangan dalam struktur organisasi di lingkup Provinsi DKI Jakarta.

“Ya saya belum tahu  ada batas waktu apa tidak, tapi biasanya kalau ada pergantian itu akan cepat, karena kalau tidak cepat itu biasanya ada yang sakit dalam struktural. Padahal kalau di PKS itu ready semua SDM-nya, di Geridra ready, di Demokrat ready, di PAN, di PKS juga, jadi tinggal mau pilih yang mana,” kata Alhabsyi kepada wartawan di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senin (13/8).

Meski begitu, Anggota Komisi III DPR-RI itu mengakui tidak punya wewenang untuk menyampaikan masalah pergantian posisi Wakil Gubernur DKI Jakarta. Tetapi, nama-nama calon pengganti sudah dimasukan ke masing-masing partai. “Bukan wewenang saya untuk menyampaikan hal itu. nama-nama Udah pasti lah, udah kelihatan semua udah sodor-sodor,” akuinya.

Alhabsyi tak menapik soal dua nama yang makin menguat adalah Aher dan Muhammad Taufik akhir-akhir ini. “Kalau dipublik biasa, ada perbedaan antara publik dengan kenyataan itu biasa. Nama-nama itu tetap muncul, tapi untuk putus kita tunggu saja lah sabar,” pungkasnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...