SBY Tempati Posisi Paling Terhormat di Tim Pemenangan Koalisi Keumatan – FAJAR –
Pilpres 2019

SBY Tempati Posisi Paling Terhormat di Tim Pemenangan Koalisi Keumatan

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Dua tim koalisi pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Joko Widodo terus mematangkan langkah-langkah mereka jelang kampanye Presiden dan Wakil Presiden ke depan, dengan menyusun tim-tim pemenangan.

Koalisi Indonesia Kerja (Joko Widodo -Ma’ruf Amin) terus menggelar pertemuan untuk menunjuk ketua pemenang mereka. Berdasarkan informasi yang berhembus, Wakil Presiden Jusuf Kalla ditunjuk sebagai Ketua Dewan Penasehat pemenang Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019 nanti.

Sementara itu, koalisi keumatan (Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno) masih membicarakan penyusunan tim pemenang dengan partai-partai koalisi, yakni Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Demokrat.

“Penyusunan tim pemenangan sedang dalam proses pembicaraan diantara partai pengusung. Yang sedang kita bicarakan adalah struktur tim pemenangan, belum bicara orang. Setelah itu kita baru bicara orang dan seterusnya, termasuk siapa ketua dan bagaimana penempatan para pimpinan Parpol terutama ketua-ketua umum,” kata Sekjen Partai Gerinda Ahmad Muzani di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Senin (13/8).

Menurut Muzani, posisi Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) di koalisi keumatan menempati posisi yang terhormat. Pasalnya, SBY merupakan Presiden Indonesia ke-enam.

“Sebagai ketua umum partai, apalagi Pak SBY ketua umum partai yang mengusung Pak Prabowo, tentu beliau akam menempati posisi yang terhormat,” jelas Muzani.

Muzani yang mewakili koalisi keumatan ini tak mau berkomentar soal keputusan pihak koalisi Indonesia kerja yang menunjuk Jusuf Kalla sebagai Ketua Dewan Penasehat tim pemenang Jokowi-Ma’ruf Amin. “Ga apa-apa,” ucapnya.

Diketahui, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno hari ini, Senin (13/8) mengikuti tes kesehatan di RSPAD Gatot Subroto sebagai syarat untuk memenuhi kriteria Capres dan Cawapres. (Aiy/Fajar)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!