Amankan Asian Games, Polda Sulbar Turunkan Tim Jibom

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAMUJU — Demi melaksanakan pengamanan Asian Games ke XVIII tahun 2018, Polda Sulbar menurunkan pasukan Penugasan Sat Brimob Detasemen Gegana Unit Jibom.

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat (Polda Sulbar), memimpin langsung pelaksanaan upacara keberangkatan pasukannya. Pelaksanaan upacara yang berlangsung setelah kegiatan apel rutin itu, diikuti Wakapolda Sulbar, Irwasda para pejabat utama Polda Sulbar dan peserta upacara yang terdiri dari personel Polda.

Dalam amanatnya, Kapolda Sulbar menyampaikan, tujuan kegiatan ini untuk mengecek kesiapan personel Brimob. Sekaligus melepas unit Jibom Detasemen Gegana Sat Brimob Polda Sulbar dalam rangka penebalan pengamanan eveni internasional Asian Games 2018.

Lanjut dikatakan, sebagai mana diketahui bersama, Satuan Brimob Polda Sulbar diberikan kepercayaan oleh pimpinan tingkat pusat untuk melaksanakan tugas luar di wilayah Provinsi Sulawesi Barat, yakni BKO di Polda Metro Jaya.

”Tugas ini merupakan tugas pertama kalinya Sat Brimob Polda Sulbar di Polda lain dan akan bergabung langsung dengan Unit Jibom dan wanteror dari Brimob yang ada di jajaran untuk memback-up wilayah Polda Metro Jaya dalam operasi Among Raga Asian Games ke XVIII tahun 2018,” jelasnya.

Melalui pengalaman dan kemampuan yang dimiliki personel Satuan Brimob khususnya Polda Sulbar, mampu mempertahankan kinerjanya dengan memberikan dedikasi dan loyalitas terhadap tugas yang diberikan negara.
Polda Sulbar dalam hal ini Brimob Polda Sulbar dipercayai pimpinan Polri untuk menugaskan 10 Ksatria Bhayangkara terbaiknya untuk memback-up atau melakukan penebalan pengamanan di wilayah tugas Polda Metro Jaya dalam operasi Among Raga Asian Games ke XVIII tahun 2018.

”Saya selaku Kapolda turut berbangga atas segala dedikasi dan loyalitas yang telah dan akan kalian curahkan dalam melaksanakan perintah tugas mengamankan even intenasional Asian Games 2018. Untuk itu, tunaikan tugas mulia ini dengan baik dalam menjaga masyarakat, lingkungan dan duta-duta negara sahabat, sehingga merasa aman dan nyaman di negara kita ini,” tutur Kapolda.

Di samping itu, Kapolda juga mengingatkan kesiapsediaan seluruh personel dan tidak lupa untuk selalu berdoa serta mendekatkan diri kepada Tuhan semesta alam. Sehingga diberikan kemudahan dan keselamatan dalam tugas.

Sementara itu, Kasat Brimob, Kombes Pol Muhammad Anis Prasetyo, melalui Kabid Humas AKBP, Hj Mashura, mengatakan, ke 10 personel yang dikirim adalah perwakilan terbaik Sat Brimob Polda Sulbar yang siap sedia dan memegang teguh prinsip Brimob.

”Sekali melangkah pantang menyerah. Sekali tampil harus berhasil, jiwa ragaku demi kemanusiaan,” katanya. (ala/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...