Asyik Pesta Sabu, Dua Jambret Digulung Polisi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sedang asyik berpesta sabu di sebuah rumah kosong, dua jambret berhasil diringkus Personel Opsnal Polsek Tamalanrea.  Mereka adalah IL (22) dan FK (22).
Warga Bumi Tamalanrea Permai (BTP) Blok B ini terciduk, Sabtu (11/8) sekitar pukul 22.30 Wita.

Dari tangan tersangka, polisi menemukan satu paket dan sisa sabu habis pakai, lengkap dengan alat isap atau bong. Keduanya kemudian digelandang ke Mapolsek Tamalanrea bersama barang bukti.

Kasubag Humas Polrestabes Makassar Kompol Laode Idris menuturkan, keduanya masuk dalam daftar hitam polisi pada kasus jambret. Penangkapan mereka dilakukan seusai aparat menerima laporan serta informasi dari masyarakat, bahwa pada sebuah rumah kos kosong di BTP ada dua orang warga diduga berpesta narkoba jenis sabu.

Polisi kemudian menindaklanjuti laporan tersebut, dan melakukan penggerebekan. ”Di dalam rumah ditemukan empat orang yang tengah asyik berpesta sabu. Dua di antaranya berhasil kabur dari sergapan petugas melalui pintu belakang,” jelas Kompol Laode, kemarin.

Dari laporan yang masuk ke polisi, tambahnya, tersangka pernah melakukan jambret di dalam kampus Unhas. Tepatnya di depan Fakultas Kedokteran. Korbannya mahasiswi yang mengendarai sepeda motor. Modusnya, pelaku membuntuti dari belakang dan langsung menarik tas korban. Setelah itu kabur.

”Dari pengakuan tersangka, mereka sudah tiga kali beraksi di dalam kampus Unhas. Juga di lampu merah depan pintu gerbang BTP. Korbannya menggunakan sepeda motor dan menarik paksa tas milik korban. Uang dari hasil kejahatannya kemudian dipakai beli narkoba di Kampung Sapiria. Keterangan tersangka masih dikembangkan anggota Polsek Tamalanrea, dan mencari pemasok sabu,” jelas Kompol Laode Idris. (jul/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...