Delapan Pejabat Kodam XIV/Hasanuddin Dimutasi, Ini yang Harapan Pangdam

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Pangdam XIV/Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi melakukan rotasi kepada beberapa pejabat teras Kodam XIV/Hasanuddin, di Baruga Setia Hingga Akhir Makodam Jalan Urip Sumohardjo Makassar, Rabu (15/8/18).

"Mutasi jabatan di lingkungan TNI Angkatan Darat khususnya Kodam XIV/Hasanuddin merupakan hal lazim dalam organisasi, karena menjadi bagian dari dinamika tuntutan dan kebutuhan organisasi,"ungkap Mayjen TNI Surawahadi pada serah terima jabatan (Sertijab).

Adapun rotasi jabatan tersebut antara lain, Kakudam dari Kolonel Cku Drs Gatot Soepeno kepada Letkol Cku Heru Purwanto, dan Dandim 1408/Makassar Kolonel Kav Otto Sollu kepada Letkol Inf Andriyanto.

Selain pimpin Sertijab, Pangdam juga menyerahkan tugas kepada Kolonel Inf Djambar Barmo sebagai Kapok Staf Ahli Pangdam, Kolonel Inf Yanto Kusno Hendarto menjabat Staf Ahli Pangdam bidang OMP, Kolonel Inf Muh Ali menjabat Staf Ahli Pangdam bidang OMSP, dan Letkol Inf Drs Priyono sebagai Kababinminvetcaddam. Sedangkan jabatan Kaajendam dan Kasetumdam mengalami kekosongan sambil menunggu pengisian dari komando atas.

"Pergantian jabatan seperti ini bukan hanya sebagai prosesi pergantian semata, akan tetapi lebih bermakna substansial dalam proses kesinambungan dan kaderisasi dalam rangka pembinaan karier perwira," lanjut Pangdam.

Jabatan yang diemban ini, kata Surawahadi, merupakan bagian dari kepercayaan dan kehormatan yang diberikan oleh bangsa dan negara, serta amanah dari Tuhan yang harus diterima dengan rasa syukur, disertai tekad untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...