Dirilis, Inilah Foto Pertama Mulan

FAJAR.CO.ID - Para fans Disney yang ingin menyaksikan penampilan Fa Mulan dalam film live-action Mulan harus bersabar dulu. Masih lama jadwal tayangnya, 2020. Tapi, ada sedikit penawar rasa penasaran. Kemarin (14/8) Disney merilis foto pertama Mulan yang diperankan oleh aktris Liu Yifei.

Dalam foto tersebut Yifei berbalut jubah berwarna merah ala prajurit Tiongkok. Dia menggenggam sebuah pedang dengan tatapan tajam. Rambut hitam panjangnya tergerai di pundak. ”Cinta kalian semua,’’ tulis Yifei dalam sebuah posting-an foto tersebut di Instagram. Foto itu mengingatkan para fans dengan final battle dalam film animasi Mulan (1998). Yakni, adegan ketika Mulan berhadapan dengan Shan Yu.

Sebelum menjatuhkan hati pada Yifei, Disney melakukan perjalanan panjang untuk mencari pemeran Mulan yang tepat. Mereka mengadakan audisi secara global, lalu mewawancarai sekitar 1.000 kandidat. Kemudian, Yifei diumumkan mendapat peran itu pada November 2017.

Mulan berkisah tentang petualangan epik Fa Mulan sebagai anak perempuan dari mantan prajurit Tiongkok yang dihormati. Dia menyamar sebagai laki-laki untuk menggantikan ayahnya yang sedang sakit memenuhi tugas wajib militer. Dengan keberaniannya yang tinggi, Mulan melawan penyerang dari utara yang akan menduduki Tiongkok. Karena itu, Mulan dikenal sebagai prajurit Tiongkok yang paling hebat sepanjang masa.

Kisah tersebut diambil dari salah satu cerita rakyat Tiongkok yang paling populer. Bahkan, hingga kini cerita Mulan masih menjadi bagian dalam kurikulum sekolah di Tiongkok. Disney akan mengangkat kisah itu ke dalam film aksi.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...