Mahfud MD Tersinggung dengan Bahasa Romy, Baidowi: Jelas Bukan Pak Romy

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Mahfud MD mengakui tersinggung dengan pernyataan Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy, yang mengatakan tak ada yang menyuruh dirinya menjahit atau menyiapkan baju untuk deklarasi Capres-Cawapres.

Atas dasar itu, Mahfud MD pun mengingatkan Romahurmuziy untuk menjaga sikapnya, karena dirinya memiliki kasus hukum (korupsi) yang diketahuinya secara detail. Tak hanya Romahurmuziy, nama-nama lain juga seperti Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar alias Cak Imin di kasus kardus duren.

Menanggapi pernyataan tersebut, Wakil Sekjen PPP Achmad Baidowi menyarankan agar nama-nama yang disebut oleh Mahfud MD di acara talk show bisa melakukan klarifikasi dan ko firmasi untuk meluruskan pernyataan-pernyataan tersebut.

“Terkait dengan nama-nama yang disebut oleh Pak Mahfud tentu saja beliau-beliau memiliki hak untuk klarifikasi dan konfirmasi. Terus terang saja kami belum memastikan pada bagian mana yang dimaksud oleh Pak Mahfud, terkait dengan pernyataan Ketum kami (Romahurmuziy-red) khususnya menyatakan bahwa kaitannya dengan sesaat setelah deklarasi Jokowi-Ma’ruf Amin,” kata Baidowi kepada wartawan, Rabu (15/8).
Lanjut Anggota Komisi II DPR-RI itu, pihaknya masih mengkroscek apakah yang disampaikan Mahfud MD benar atau salah dalam menerima informasi. Bahkan, Baidowi mengklaim, kalau pun yang disampaikan benar itu merupakan kesalahan informasi, karena jelas-jelas Romahurmuziy tidak tau menau soal ukur baju tersebut.

“Kami masih mengkroscek apakah seperti itu. Kalaupun itu benar, ini pasti ada mis informasi. Karena yang jelas bukan, Pak Romy (Romahurmuziy) enggak tahu soal urusan ukur baju ya. Jelas beliau enggak tahu dan itu terangkum semalam di salah satu tayangan televisi swasta di salah satu forum talkshow,” jelasnya.

Baidowi juga menegaskan, perkataan ukur baju itu tidak disampaikan oleh Romy tetapi orang lain, hingga ada kesalahan komunikasi di masalah tersebut. “Bahwa yang kaitannya ukuran-ukuran baju jelas bukan Pak Romy tapi orang lain yang disebut, maka di situ kami melihat di situ ada mis informasi, dan ini kan forum tabayyun dan saya kira ini menjdi pelajaran bagi kita semua,” ucapnya. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...