Golkar Klaim Buka-Bukaan Mahfud MD Tak Gembosin Suara Jokowi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Aksi buka-bukaan Mahfud MD terkait kegagalan dirinya menjadi Cawapres Joko Widodo alias Jokowi di salah satu acara talkshow di televisi swasta mengagetkan publik.

Pasalnya, dalam aksi buka-bukaan itu, Mahfud MD mengungkapkan nama-nama yang menjadi aktor utama yang berperan dalam mengagalkan dirinya menjadi Cawapres, yakni Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar, Ketua PBNU Said Aqil Sirodj dan Ketua MUI Ma’ruf Amin.

Pemaparan Mahfud MD ini otomatis berpengaruh pada suara Jokowi di Pilpres 2019 nanti, karena publik akan menilai ada aksi pendzoliman terhadap Mahfud MD.

Meski begitu, Ketua DPR-RI Bangbang Soesatyo meyakini aksi buka-bukaan Mahfud MD soal kegagalannya menjadi Cawapres hanyalah ungkapan biasa kepada publik, dan hubungan antara Mahfud MD, Muhaimin Iskandar (Cak Imin dan Ketua Umum PPP Romahurmuziy sudah cair dan saling komunikasi, serta tak ada pengaruh buat suara Jokowi .

“Enggak lah, ini kan hanya ungkapan apa yang disampaikan pak mahfud kepada publik, dan selebihnya saya mendengar juga bahwa antara Pak Mahfud, Muhaimin dan Romy sudah ada komunikasi. Artinya sudah cair, sudah selesai,” kata Bambang Soesatyo di Gedung DPR, Kamis (16/8).

Usai gagal menjadi Cawapres Jokowi, Mahfud MD dikabarkan akan menjadi Ketua Tim Pemenang Jokowi-Ma’ruf Amin pada Pilpres nanti. Namun, hal itu tidak diketahui secara detail oleh Bambang Soesatyo. “Saya enggak tahu,” ucap politisi Partai Golkar itu. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...