Dalam Visi-Misi Prabowo-Sandi, Isu Ekonomi Jadi Masalah Utama

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Setelah melakukan pendaftaran di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai Capres dan Cawapres pada Pilpres 2019, pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Salahuddin Uno langsung menyusun visi-misi mereka untuk membangun bangsa lima tahun ke depan.

Kepada awak media, Sandiaga Uno mengatakan, isu ekonomi menjadi masalah utama dalam visi-misi mereka. Menurut mantan Wakil Gubernur DKI Jakrta itu, ekonomi mikro tak lagi digunakan ke depan, tapi lebih pada ekonomi kerakyatan yang benar-benar dirasakan oleh masyarakat lapisan bawah. Pasalnya, hal itu sejalan dengan kondisi bangsa saat ini, dimana rakyat sangat susah mencari kerja di bangsa sendiri.

“Ekonomi dan lebih lagi kita mendarat bukan lagi di ekonomi makro, tapi ekonomi yang dirasakann oleh rakyat. Ekonomo yang dirasakan oleh khususnya maysrakat lapisan bawah yang sekarang merasakan sulitnya lapangan kerja, susah cari uang, harga-harga melambung tinggi dan bergejolak,” kata Sandiaga Uni di Universitas Bung Karno (UBK), Jumat (17/8).

Dikatakan Sandiaga Uno, penyusunan visi-misi pasangannya sudah digondok, tetapi belum final, karena tim perumusan visi-misi baru akan dibentuk. “Baru dan sudah dimulai. Sekarang ini tim sedang dibentuk,” ujarnya.

Lanjut pengusaha tajir itu, Calon Presiden Prabowo Subianto, Presiden Indonesia ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan tokoh-tokoh bangsa serta tokoh partai politkk juga memberikan masukan-masukan terkait visi-misi mereka ke depan, dan masukan-masukan itu akan diakomodir ke dalam visi-misi mereka.

“Tadi saya mendapat arahan dari Pak Prabowo satu dua minggu ini kita konkritkan. Ada masukan dari Pak SBY juga, ada masukan dari Aak Amin Rais, ada masukan dari tokoh-tokoh bangsa lainnya, seperti Habib Salim kita ingin semuanya bisa diakomodir, dan ini timnya saya sendiri yang memimpin tim ekonomi. Ini untuk membangun satu konsensus dan kita juga ajak tokoh-tokoh yang peduli, walaupun mereka berpandangan lain dan berpilihan lain,” jelasnya.

Diketahui, koalisi Prabowo-Sandiaga akan mengumumkan ketua tim pemenangnya pada, Senin (20/8) besok. Kabarnya, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Djoko Santoso akan dipercayakan sebagai ketua tim pemenang. (Aiy/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...