Libatkan Para Nelayan di Makassar, HUT RI Dimeriahkan 73 Perahu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia yang ke 73 berlangsung di Anjungan Pantai Losari, Jumat (17/8/18) pagi tadi. Peringatan itu pun melibatkan para nelayan pulau yang berada disekitar kota Makassar.

“Dalam rangka peringatan 17 Agustus ini, kami turunkan nelayan dari 11 pulau di Makassar sebanyak 73 perahu yang diambil dari nelayan-nelayan tangkap disekitar pulau di Makassar,”Kepala Dinas Perikanan dan Peternakan Makassar, Rahman Bando.

Rahman mengatakan, pelibatan para nelayan tangkap di sekitar pulau di Makassar, sebagai bentuk spirit dalam menikmati momentum kemerdekaan.

“Ini adalah spirit bahwa kemerdekaan ini harus dinikmati oleh semua elemen masyarakat yang ada dipinggiran kota utamanya pesisir pulau untuk bisa merasakan bagaimana hiruk pikuk kemerdekaan itu,”lanjutnya.

Sementara Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan bahwa peringatan kemerdekaan kali ini, pemerintah kota Makassar memberikan hadiah dengan membangun New Balaikota.

New Balaikota atau disebut Patondro dibangun dengan 36 lantai dengan anggaran APBD senilai 1 triliun. Patondro ini multifungsi dan itu tempatnya orang-orang DPRD disitu,”jelas Danny. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...