Ribuan Pendaki Kibarkan Bendera Di Puncak Bulu’saraung

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PANGKEP – Dalam rangka peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73, Komunitas Pecinta Alam se-Sulsel mengadakan upacara pengibaran bendera merah-putih di puncak Gunung Bulu’saraung, Pangkep, Jum’at (17/8).

Salah seorang peserta yang hadir dalam upacara tersebut, Anto Koller, mengaku senang. Karena pada kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang menjadi saksi pengibaran sang merah-putih.

“Bangga, karena kegiatan ini ternyata menarik para orang-orang pecinta alam untuk menjadi bagian dari pengibaran di alam terbuka ini. Tentu ini sebagai bentuk kecintaan kita terhadap bumi pertiwi Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu, tidak hanya sekedar kegiatan pengibaran bendera saja. Setelah upacara selesai, peserta langsung melakukan bersih-bersih dengan memungut sampah yang masih terlihat di kawasan gunung tersebut.

“Melihat dari potensi alam yang ada, kita harus menjaga kebersihan lingkungan. Hal kecil ini (memungut sampah) saja jika dilakukan terus-terus dampaknya akan sangat besar,” beber Anto.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun fajar.co.id, dalam kegiatan upacara pengibaran bendera tersebut dihadiri oleh 1486 peserta pendaki dari berbagai komunitas pecinta alam se-Sulsel. (ade/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...